Durian Wonosalam Viral! Petani: Terima Kasih Bu Khofifah

Yusron (dua dari kiri), terima kasih durian Wonosalam telah dipromosikan Khofifah. | Foto: Barometerjatim.com/abdillah hr
Yusron (dua dari kiri), durian Wonosalam viral karena Khofifah. | Foto: Barometerjatim.com/natha lintang

JOMBANG, Barometerjatim.com – Durian Wonosalam mendadak viral! Ini setelah buah legit tersebut dijadikan suguhan Khofifah Indar Parawansa saat menerima silaturahim Wagub Jatim, Saifullah Yusuf. Dua tokoh yang sebelumnya berseteru hebat di Pilgub Jatim 2018, Minggu (10/2/2019) malam.

Petani durian Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang pun menyampaikan terima kasih yang tulus atas apresiasi gubernur Jatim terpilih 2019-2024 yang akan dilantik pada 13 Februari 2019 tersebut.

“Terima kasih Ibu Khofifah, telah memilih durian Wonosalam sebagai suguhan dalam silaturahmi dengan Gus Ipul semalam,” kata Yusron Aminulloh, petani durian sekaligus Dirut De Durian Park Wonosalam, Senin (11/2/2019).

Menurut Yusron, dengan menjadikan durian dari sentra perkebunan durian Wonosalam sebagai suguhan dalam menjamu tamunya, hal itu dinilainya sebagai bentuk nyata Khofifah dalam membantu mempromosikan potensi pertanian dan perkebunan asli Jatim.

“Apalagi Ibu Gubernur terpilih secara khusus menyebut durian Wonosalam dalam jamuan bersama Gus Ipul tersebut. Ini tentu suatu kehormatan yang teramat besar bagi kami petani durian di Wonosalam,” ucapnya.

“Ini juga sinyal bahwa potensi pertanian dan perkebunan kita akan lebih banyak diperhatikan oleh Ibu Khofifah, termasuk durian Wonosalam,” tambah Yusron.

Kendurian Wonosalam

Dijelaskan Yusron, saat ini petani durian di Wonosalam memang sedang panen raya. “Puncaknya, nanti akan ada pesta durian yang dikemas dalam acara Kendurian di Wonosalam,” katanya antusias.

Nah, tandas Yusron, upaya mengangkat potensi durian asal Wonosalam menemukan momentnya ketika menjadi bagian dari jamuan ketika Khofifah menerima silaturahim Gus Ipul.

“Durian adalah bagian dari ekspresi kebahagian, kegembiraan, dan kebersamaan. Kami berharap, suatu saat Ibu Khofifah juga berkenan menanam pohon durian Wonosalam di kebun para petani durian di Wonosalam,” harap Yusron.•

» Baca Berita Terkait Khofifah, Gus Ipul