Selasa, 29 November 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

16 Atlet Cilik Raih Super Tiket Terakhir

Berita Terkait

LOLOS: Ivana Lie memberi ucapan selamat kepada dua tunggal putra yang sukses meraih Super Tiket setelah tampil di final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis Surabaya Regional Surabaya di GOR Sudirman, Senin (7/8). | Foto: Barometerjatim.com/EPE JAYANEGARA
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Setelah bertarung ketat selama tiga hari di GOR Sudirman Surabaya, 5-7 Agustus 2017, 12 super tiket hasil semifinal dan empat tiket tambahan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 berhasil diraih 16 atlet.

Mereka berhak maju ke tahap final yang akan digelar di Kudus (5-7 September 2017) menghadapi wakil dari 5 regional lainnya.

Pelatih dan Tim Pencari Bakat PB Djarum,  Fung Permadi mengatakan mereka yang berhasil lolos dari Audisi Umum di Surabaya merupakan bakat-bakat terbaik yang mampu menunjukkan semangat juang hingga akhir pertandingan. Sedangkan empat peraih super tiket tambahan dipilih hasil dari diskusi pelatih dan tim pencari bakat.

• Baca: KONI Jatim Fokus Program Puslatda PON 2020

“Mereka adalah pemain yang kalah dalam tahap turnamen namun dinilai memiliki bakat dan potensi yang besar,” terang mantan tunggal putra andalan Merah putih di era 1990-an tersebut usai pengumuman para peraih Super Tiket, di GOR Sudirman, Surabaya, Senin (7/8).

Ada sejumlah alasan yang membuat para pencari bakat meloloskan empat pebulutangkis melalui super tiket tambahan.

“Untuk yang putri karena usianya lebih muda dibanding lawan yang mengalahkannya. Sementara untuk putra karena ada yang posturnya kalah tapi tekniknya jauh lebih bagus,” kata Fung.

• Baca: Matras Dojo Karateka, ‘Palagan’ Baru Mantan Pangdam

Mereka yang mendapatkan super tiket untuk berlaga di Kudus diberikan arahan oleh para Pelatih dan Tim Pencari Bakat PB Djarum agar lebih giat dan serius lagi berlatih. Perjuangan masih belum berakhir untuk mendapatkan Djarum Beasiswa Bulutangkis.

“Bagi yang mendapatkan Super Tiket jangan dulu terlalu senang. Lawan yang lebih berat menanti kalian di Audisi Final nanti. Bagi yang belum berhasil mendapatkan Super Tiket jangan berkecil hati. Teruslah berlatih dan tunjukan semangat pantang menyerah. Masih ada banyak kesempatan,” pesan Fung.

Berlangsung Sengit

Sejak awal, Audisi Umum di Surabaya berlangsung cukup sengit. Para peraih Super Tiket mampu menyisihkan lawan-lawannya dan menjadi pemenang hingga babak semifinal.

Tidak kurang dari 562 peserta terlibat berkompetisi dalam Audisi Umum di Surabaya ini untuk mengejar impian mendapatkan Djarum Beasiswa Bulutangkis.

Sebelumnya, salah satu legenda ganda putri Indonesia Ivana Lie menjabarkan jika pekerjaan rumah besar tengah menunggu. Salah satunya adalah mencari bibit potensial untuk kategori tunggal dan ganda putri.

“Secara fisik dan dan postur, peringkat satu dunia sektor putri saat ini (Tai TzuYing/China Taipe) hampir sama dengan atlet-atlet Indonesia. Namun dia punya kelebihan ulet dan daya juang.” beber pasangan Verawati Fajrin tersebut.

• Baca: Misteri Nilai Kontrak Kapal Api di Liga 3 Jatim

“Ini yang akan kita cari selama audisi. Secara umum, pembinaan dan metode latihan hampir sama kok. Tapi ya itu tadi, dia punya kelebihan secara individu.”

Pencarian atlet yang memiliki kelebihan etos seperti itu yang kini diterapkan di beberapa negara di Asia Tenggara. Di SEA Games 2017, Ivana Lie bahkan memprediksi akan terjadi persaingan ketat antara 3 negara kekuatan bulutangkis regional selama ini.

“Malaysia dan Thailand sekarang sudah jauh berkembang di sektor tunggal. Tapi bicara peluang, Indonesia paling besar ada di tiga nomor ganda dan mix (campuran),” tutupnya.

  • SUPER TIKET
    U-11 Putra: 4 peserta
    U-13 Putra: 4 peserta
    U-11 Putri: 2 peserta
    U-13 Putri: 2 peserta
  • SUPER TIKET TAMBAHAN
    (Pilihan Tim Pencari Bakat)
    U-13 Putri: 2 orang
    U-13 Putra: 2 orang
  • FINAL AUDISI
    5-7 September 2017 GOR Djarum, Jati, Kudus

 

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -