Setnov Optimis Pertumbuhan Ekonomi 2017 di Atas 5 Persen

JAGA INVESTASI MEMBAIK: Setya Novanto, pemerintah dapat menjaga iklim investasi dan memperluas pusat perekonomian di berbagai daerah. | Foto: Ist

JAKARTA, Barometerjatim.com – Ketua DPR, Setya Novanto (Setnov) optimis pemerintah Indonesia dapat merealisasikan target pertumbuhan ekonomi 2017 di atas 5 persen. Pasalnya, kondisi stabilitas politik dan keamanan semakin membaik. Pemerintah juga dapat menjaga iklim investasi dan memperluas pusat perekonomian di berbagai daerah.

“Saya mendukung pertumbuhan ekonomi yang memiliki dimensi keadilan, sehingga bisa sejalan dengan pemerataan pembangunan. Usaha tersebut memang tak mudah, mengingat situasi perekonomian global yang tidak pasti,” kata Setnov usai melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Selasa (14/3).

Setenov bertemu dengan presiden bersama Wapres Jusuf Kalla, ditemani para menteri Kabinet Kerja. Pertemuan dilangsungkan di Istana Merdeka, Jakarta. Pertemuan tersebut membahas situasi sosial, ekonomi, politik dan berbagai isu terkini. Terutama mengenai perekonomian nasional dan mengurangi kesenjangan sosial.

• Baca: FPKB: Ada Mekanisme Lain, Belum Perlu Hak Angket

Menurut Setnov, presiden mengakui pemerintah cukup realistis dalam mengelola roda perekonomian. Upaya konkret dalam mengatasi persoalan kesenjangan juga bisa dilakungan dengan meningkatkan akses dan alokasi kredit bagi usaha rakyat (UMKM).

“Melihat usaha yang sungguh-sungguh dari pemerintah itu, maka pertumbuhan ekonomi akan sesuai harapan,” tambah Setnov.

Sernov juga menilai, pemberian subsidi bunga untuk Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang selama ini diberikan pemerintah sudah baik. Terutama dengan tingkat bunga KUR di bawah tingkat bunga pasar. Ini bisa menciptakan dan memperluas lapangan pekerjaan.

“Saya mengapresiasi pertemuan ini. Komunikasi dan kerjasama yang baik perlu dilakukan antarlembaga negara. Ini menunjukan semangat kebersamaan dalam membangun bangsa dan negara. Insya Allah, pertemuan seperti ini rutin dilakukan secara berkala,” pungkasnya.