Raker Komisi VIII Jadi Arena Dukungan Parpol untuk Khofifah

DUKUNGAN DARI SENAYAN: Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengikuti Raker dengan Komisi VIII DPR RI, Rabu (12/7). Raker berubah menjadi dukungan Parpol agar Khofifah maju di Pilgub Jatim 2018. | Foto: Ist

JAKARTA, Barometerjatim.com – Rapat kerja (Raker) Komisi VIII DPR RI dengan Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa di Gedung DPR RI, Senayan, Rabu (12/7) berubah menjadi arena dukungan Parpol bagi perempuan yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut untuk maju di Pilgub Jatim 2018.

John Kenedy Azis, anggota Fraksi Partai Golkar Dapil Sumatera Barat II mendapatkan giliran pertama bertanya di forum tersebut. Dengan lantang dia menyampaikan bahwa Golkar siap menjadi partai pertama yang mendukung Khofifah maju di Pilgub Jatim 2018.

“Selamat siang ibu, semoga ibu selalu sehat dan semangat untuk tetap maju di Pilkada Jatim,” katanya yang disambut senyum Khofifah. “Golkar siap untuk jadi partai pertama yang mendukung ibu maju di Pilkada Jawa Timur,” lanjut John Kenedy yang disambut aplaus seluruh peserta Raker.

• Baca: Diinginkan Rakyat Jatim, Khofifah Tak Boleh ‘Tutup Mata’

Gayung bersambut oleh peserta Raker lainnya. Soepriyatno, anggota Fraksi Partai Gerindra Dapil Jatim VII turut menyuarakan aspirasi partainya. Secara tegas pula, dia menyampaikan bahwa Gerindra juga siap untuk mendukung total Khofifah di Pilgub Jatim 2018.

Tak sekadar menyampaikan dukungan, Soepriyatno bahkan menuturkan kalau saat ini di Jatim nama Khofifah lebih dikenal sebagai calon gubernur dibandingkan sebagai menteri sosial.

“Sekarang ini kalau saya turun ke Dapil di Jatim, saya tanya masyarakat di sana kenal Ibu Khofifah? Mereka bilang kenal, Bu Khofifah kan calon gubernur Jatim,” kata Soepriyatno yang membuat suasana Raker semakin gayeng dan penuh gelak tawa peserta lainnya.