Selasa, 29 November 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Media di Jatim, Gubernur: Tak Direm juga Tak Kebablasan

Berita Terkait

TURNAMEN ANTAR-POKJA WARTAWAN: Gubernur Jatim, Soekarwo melakukan tendangan penalti menandai pembukaan turnamen futsal antarkelompok kerja wartawan, , Selasa (19/9). | Foto: Ist
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Gubernur Jawa Timur, Soekarwo menyampaikan statistik mencatat bahwa peran media massa di provinsi yang dipimpinnya memberikan kontribusi paling aman dan nyaman.

“Terima kasih telah menjaga dinamika Jatim dengan luar biasa,” kata Soekarwo saat membuka turnamen futsal antarkelompok kerja (Pokja) wartawan memperebutkan Piala Gubernur Jatim 2017 di lapangan Futsal Gool Mangga Dua, Jl Jagir Surabaya, Selasa (19/9) siang ini.

“(Pemberitaan) tidak direm, tapi juga tidak kebablasan. Dinamika tetap ada, tapi berkat peran media Jatim tetap aman dan nyaman.”

• Baca: Beban Berat APBD 2018, Pemprov Cari Utang ke BUMN

Pembukaan futsal diawali dengan tendangan penalti Soekarwo ke gawang yang dijaga kiper dari salah satu tim peserta. Gol! Aksi orang nomor di Pemprov Jatim itupun disambut aplaus dari peserta dan penonton.

Ditambahkan Pakde Karwo, sapaan akrabnya, wartawan dan masyarakat Jatim punya ciri khas yaitu memiliki jiwa petarung. Karena itu dia berpesan agar media mampu menjaga dinamika di Jatim dengan bijak.

“Ibaratnya, jangan dikasih balok es karena dingin sekali. Tapi juga jangan dibakar di rumput yang mudah terbakar. Jadi kelola dinamika itu dengan baik” tambahnya.

• Baca: Target Setoran Rp 3,07 Miliar, Baru Cair Rp 485 Juta

Pakde Karwo menambahkan, turnamen futsal ini sekaligus sebagai cerminan atau citra dari wartawan. Karena itu seluruh peserta diminta menjaga sportivitas dan kekompakan.

“Bermainlah dengan sungguh-sungguh tapi juga jaga sportivitas dan kekompakan. Jika sedikit saja agak emosional, apalagi sampai ricuh, maka penilaian masyarakat akan tidak bagus,” pesannya.

Jika penyelenggaraan turnamen ini sukses, janji Pakde Karwo, ke depan akan digelar turnamen dengan skala lebih besar. “Saya berharap pesertanya seluruh 38 kabupaten/kota agar lebih ramai. Selamat bertanding, semoga sukses. Futsal jaya! Jawa Timur jaya luar biasa!” pungkasnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -