Ini Baru Beda, Bagi Takjil Sambil Bermusik

PEMBEDA: Selain berbagi takjil, PAPPRI Jawa Timur menghibur pengguna jalan dengan bermain musik di Jalan Arjono Surabaya, Selasa (20/6). | Foto: Barometerjatim.com/TOMMY RABANI

SURABAYA, Barometerjatim.com – Berbagi takjil di bulan puasa sudah biasa. Namun Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Jawa Timur punya cara beda. Selain berbagi takjil, mereka juga menghibur pengguna jalan dengan bermain musik.

Kegiatan bagi takjil bersama pengamen jalanan dan bertajuk ‘Indonesia Satu’ itu digelar di depan Kantor KAI, Jalan Arjono Surabaya, Selasa (20/6).

“Ini acara ke empat lebih matang konsepnya dan mereka lebih siap menghibur terbukti acara ngabuburit sore meriah karena hiburan mereka,” kata Ketua PAPPRI Jatim, Sastra Harijanto.

• Baca: Suasana Tempo Dulu Warnai Bukber PN Bareng Anak Yatim

Membawakan lebih dari 10 lagu, komunitas anak musik Punk Matarante ini berkalaborasi dengan anak musik reggae membawakan lagu karyanya yang kerap kali dinyanyikan.

Dengan membawa peralatan gitar, drum mini, kentrung dan yang menarik dan kreatif, salah satu musisi ini menjadikan sisir sebagai media bermusik untuk melengkapi musik yang dialunkan.

KOLABORASI KEREN: Membawakan lebih dari 10 lagu, komunitas anak musik Punk Matarante ini berkalaborasi keren dengan anak musik reggae. | Foto: Barometerjatim.com/TOMMY RABANI

Bertemakan sosial, mereka memiliki lagu ciptaan untuk dipertonjonkan kepada masyarakat di antaranya ‘Mimpiku Mimpimi, Medly Lagu Indonesia Satu Marginal, Hukum Rimba, dan Anak Merdeka’. Yang menarik selain mereka bergendang tak, luput mereka pun membagikan takjil kepada para pengguna jalan raya.

Lebih dari 500 takjil yang dibagikan kepada para pengguna motor atau mobil ludes tak lebih sari 10 menit. Lebih menarik lagi, para penerima takjil yang lewat bisa request lagu yang disukainya.