Belum Jadi Bupati, Manfaat Kelana Sudah Dirasakan Warga!

DUKUNGAN WARGA: Kelana Aprilianto silaturahim dengan warga Perumahan Pondok Jati. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
DUKUNGAN WARGA: Kelana Aprilianto silaturahim dengan warga Perumahan Pondok Jati. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SIDOARJO, Barometerjatim.com – Cabup Sidoarjo nomor urut tiga, Kelana Aprilianto melakukan kampanye di hari terakhir dengan meluncurkan unit keempat Motor Pemadam Kebakaran (PMK) “Brandweer Darjo” serta pemasangan CCTV di Perumahan Pondok Jati, Sabtu (5/12/2020).

Pemasangan CCTV di Perumahan Pondok Jati ini sekaligus bagian dari launching Perumahan/Kampung Waspada yang dihadiri para ketua RW di lingkungan perumahan. Mereka pun mengapresiasi sikap tanggap Kelana.

“Hari ini kita launching CCTV hadiah dari Pak Kelana. Pak Kelana ini belum jadi bupati, tapi kehadirannya sudah bisa dirasakan. Ada manfaatnya buat kita (warga). Sedangkan yang di samping-samping itu banyak janji, banyak mengingkari,” kata Burtom Sujarwo, warga yang mewakili ketua RW 06.

Baca: Doakan Kelana Bupati, Pedagang Lanjut Usia Berlinang Air Mata

Burtom juga salut dengan Kelana dan timnya. Meski di lokasi tersebut banyak gambar paslon lain, Kelana sama sekali tidak terganggu atau terusik karena melihat mereka bukan lawan, tapi kawan.

“Saya yakin nanti Pak Kelana menang tanpo ngasorake (menang tanpa merendahkan orang lain). Ngapain kita bermusuh, mereka kawan bukan lawan,” katanya.

Burtom juga yakin kalau tokoh masyarakat dan warga Pondok Jati tahu balas budi. “Tanggal 5 Desember dari Pak Kelana untuk kita, nanti tanggal 9 Desember dari kita untuk Pak Kelana,” katanya.

“Kami yang sudah tua-tua ini kalau sudah mengucapkan janji, yakin tak akan berpindah ke lain hati. Harapan kita Pak Kelana betul-betul menjadi bapake wong Sidoarjo,” sambungnya.

Tak Ingkar Janji

HARI TERAKHIR KAMPANYE: Kelana lepas PMK "Brandweer Darjo" di hari terakhir kampanye. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
HARI TERAKHIR KAMPANYE: Kelana lepas PMK “Brandweer Darjo” di hari terakhir kampanye. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

Senada, Ketua RW 9 sekaligus Ketua Forum RW di Pondok Jati, Bambang menyebut jika launching Kampung Waspada adalah bukti nyata dari Kelana.

“Semoga menjadi punggawa yang mandegani warga Sidoarjo. Terbukti Pak Kelana tidak mengingkari janji,” jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut, para ketua RW juga menyampaikan harapan jika Kelana terpilih menjadi bupati. Mulai normalisasi sungai hingga perbaikan arteri jalan.

“Jadi kita tidak sejenak saja merangkul Pak Haji Kelana tapi selamanya. Bapak menjabat kita tetap akan solid, kita akan perjuangkan Pak Kelana untuk warga Pondok Jati,” kata Bambang.

Bismillahirrahmanirrahiim, tanggal 9 hati nurani warga Pondok Jati, khususnya orang yang cerdas dan orang bijak, apa pun realisasinya sekarang bukti Bapak Haji Kelana tidak mengingkari janji,” tandasnya.

Menurut Bambang, Pondok Jati memiliki empat RW (04, 05, 06, dan 09) dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) mencapai 3.500 orang.

Sementara Ketua Tim Pemenangan, Haji Masnuh, optimistis melihat antusiasme warga. “Mudah-mudahan nanti menjadi persahabatan dalam memajukan Sidoarjo ke depan. Sidoarjo tidak bisa dibuat main-main,” ucapnya.

» Baca Berita Terkait Pilbup Sidoarjo