Selasa, 29 November 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Begini Cara Yayasan Isra Sambut Tahun Baru Hijriyah

Berita Terkait

SAMBUT TAHUN BARU HIJRIYAH: Yayasan Islam Sejahtera (Isra) Pare Kediri menyambut Tahun Baru 1439 Hijriyah dengan menggelar pawai peduli Rohingya hingga belajar wirausaha. | Foto: Barometerjatim.com/DHANI KUSUMA
- Advertisement -

KEDIRI, Barometerjatim.com – Menjelang pergantian Tahun Baru 1439 Hijriyah, Yayasan Islam Sejahtera (Isra) Pare menggelar serangkaian kegiatan, Rabu (20/9).

Dalam ‎rangkaian kegiatan bertajuk Memperkokoh Kekuatan Ukhuwah, Kemandirian dan Kepedulian tersebut diikuti dua lembaga pendidikan di bawah naungan yayasan tersebut yakni SMP Islam Sejahtera dan Madrasah Aliyah (MA) Sejahtera.

Acara dimulai dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung ba‎ru di lingkungan MA Sejahtera. “Gedung ini direncanakan sebanyak tiga lantai dan insyaallah akan dilanjutkan sebanyak 16 ruang kelas baru,” terang Ketua Yayasan Isra, Moh Qomar.

“Diperkirakan akan menelan biaya sekitar Rp 3,8 miliar. Semoga dimudahkan oleh Allah SWT dan cepat bisa selesai,” tambahnya.

• Baca: Mensos Lepas Kapal Kemanusiaan ke Rohingya

Acara selanjutnya yakni pawai dan pentas seni. Pawai beserta drum band bernama Duta Kampung Inggris itu berkeliling di lingkungan sekitar. Siswa MA Sejahtera membawa poster dengan tulisan bertema peduli Rohingya.

“Ya kami tidak bisa membantu apa-apa. Kami kirim doa dan segenap cinta kami untuk saudara kami di tanah Myanmar sana, semoga diberikan kekuatan dan cobaan mereka segera berlalu,” kata Ketua OSIS MA Sejahtera, Yuda Bagus Prasetya.

Sementara di pentas seni, siswa SMP Islam Sejahtera menampilkan puisi berjudul Pesan Muharram 1439 H Untuk Muslim Rohingya.

Dalam acara tersebut, digelar juga bazaar yang diniatkan juga untuk ajang wirausaha bagi siswa. “Anak-anak saya beri tugas untuk menulis secara lengkap pembukuan aktivitas mereka. Perputaran uang. Ya dimulai modal hingga rugi laba,” kata Binti Sholikah, guru Ekonomi MA Sejahtera.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -