Mojokerto Putra dan “Tugas Negara Bos”

TUGAS NEGARA BOS: Aksi pemain Mojokerto Putra (kaos merah) dengan kostum bertuliskan “Tugas Negara Bos”. | Foto: Barometerjatim.com/TOMMY RABANI

MOJOKERTO, Barometerjatim.com – Tim Persatuan Sepakbola Mojokerto Putra (PSMP), bukan tim sepakbola dengan tradisi besar. Statusnya, juga baru berkompetisi di kasta kedua. Namun salah satu perhatian publik, tentu tertuju pada logo sponsor yang berada kostum dada pemain MP.

Ya, sejak awal kompetisi Liga 2 dimulai, kostum depan MP Mojokerto bertulisan “Tugas Negara Bos” dengan logo Garuda. Tentu ini bukan slogan pembangkit semangat, tapi ini adalah merk dari produk jas hujan.

Bagi para pecandu Sosmed, merek produk ini sudah tidak asing. Sebab, bukan sekadar jas hujan biasa, namun produk ini milik dua putra orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi), yaitu Gibran dan Kaesang.

• Baca: Goyang Itik, Cara Bejo Protes Wasit

Sejak sebulan lalu, produk jas hujan “Tugas Negara Bos” ini menjadi perbincangan publik. Awalnya, dikenal setelah dipakai oleh presenter TV, Najwa Shihab. Bentuk jas hujan ini berwarna  transparan dengan lambang garuda dan tulisan “Tugas Negara Bos”.

Setelah itu baru diketahui jika produk jas hujan ini merupakan usaha dari dua putra Jokowi bersama teman-temannya yang berpusat di Solo. Lantas kenapa bisa menjadi sponsor Mojokerto Putra? Padahal, tim-tim sepakbola di Jawa Tengah juga banyak.

Layaknya tim lain dalam menjaring sponsor, manajemen Mojokerto Putra terlebih dulu menawarkan proposal kerjasama. “Kami tidak tahu pertimbangan pihak sponsor, singkatnya tawaran kerja sama kita diterima,” ucap penasihat MP, Vigit Waluyo.

• Baca: Sirajuddin Mundur, Kunci Kemenangan Riyadh

Yang pasti, lanjut Vigit, pihak MP tidak akan menyia-yiakan kepercayaan sponsor, “Kami punya penonton yang banyak. Di sini juga banyak pemain muda. Mungkin pihak sponsor juga ingin membantu kami dalam upaya mencetak pemain bagus,” ucapnya.

Selain itu, jajaran manajemen MP harusnya lebih termotivasi dengan adanya sponsor “Tugas Negara Bos”. “Jika tim ini bisa meraih prestasi, tentu sponsor manapun senang. Jadi itu yang sekarang berusaha kami wujudkan, biar tim ini bisa lebih dikenal dan ke depan makin banyak sponsor yang datang,” harapnya.

Diakui Vigit, jika dirinya bersama dengan jajaran manajemen MP sempat bertemu langsung dengan putra Jokowi itu. “Waktu ketemu, saya dipanggil Bos. Gimana kabarnya Bos? Lha saya binggung, saya jawab saja, baik juragan…, ” kenang Vigit tersenyum.