Lawan Madura United, Menang Harga Mati bagi Persela!

Pemain Persela saat sesi latihan. Besok, siap kalahkan Madura United. | Foto: Barometerjatim.com/dani iqbaal
Pemain Persela saat sesi latihan. Besok, siap kalahkan Madura United. | Foto: Barometerjatim.com/dani iqbaal

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Taktik dan strategi sudah disiapkan dengan matang. Target puncak pun dipasang: Kemenangan Persela Lamongan menjadi harga mati saat menjamu Madura United pada laga Babak 8 Besar Piala Presiden 2019 di Stadion Surajaya, Minggu (31/3/2019) besok.

Ya, menjadi tuan rumah, Laskar Joko Tingkir — julukan Persela — memiliki kesempatan besar untuk melaju ke semifinal Piala Presiden. Dukungan penuh dari suporter fanatiknya, LA Mania dan Curva Sud, bisa menjadi pemompa semangat tanding pasukan Aji Santoso.

“Saya sangat yakin laga berjalan seru! Mudah-mudahan dalam laga besok, pemain bisa menerapkan dengan baik taktik dan strategi yang saya berikan,” kata Aji Santoso di Sekretariat Persela, Sabtu (30/3/2019).

Eks pelatih Timnas U-23 itu juga tak kelewat cemas, meski ada dua pemain yang terkendala cedera ringan, Lutfi dan Malik. Kalaupun keduanya absen, Aji sudah menyiapkan rencana lain untuk meraih kemenangan.

“Mudah-mudahan besok keduanya tetap bisa diturunkan. Tapi jika mereka tidak bisa main, saya sudah siapkan plan B, saya sudah siapkan strategi,” ucap Aji.

Meski timnya dalam posisi 100 persen siap tempur, Aji tetap respek dan mewapadai calon lawannya tersebut. Maklum, Madura United bermaterikan mayoritas pemain bintang.

Di barisan serang ada Greg Nwokolo, Beto Goncalves, Andik Vermansyah, serta Alexander Rakic. Lalu di lini pertahanan dihuni pemain level Timnas di antaranya Fachruddin, Alfaath Faathier dan Zulfiandi.

“Dari semua komposisi pemain, Madura salah satu tim yang dihuni pemain bintang. Tim ini memiliki keseimbangan dari belakang hingga depan dan tim yang bagus,” puji Aji.

Siapkan Taktik Jitu

Aji Santoso (tengah), tak silau dengan pemain bintang Madura United. | Foto: Barometerjatim.com/dani iqbaal
Aji Santoso (tengah), tak silau dengan pemain bintang Madura United. | Foto: Barometerjatim.com/dani iqbaal

Dihuni pemain bintang, Aji tak silau dan yakin timnya bisa mengimbangi permainan lawan, baik secara individu maupun tim karena semua komponen dan kebutuhan tim sudah diberikan pada sesi latihan. Taktikal sudah berjalan dengan baik, tinggal penerapan di lapangan pada laga besok.

“Saya sudah menyiapkan bagaimana cara pemain kita mengatasi pemain bintang Madura United. Kita bisa mengatasi mereka, asal disiplin dan kerja keras dan sesuai taktik yang saya berikan,” tandas pelatih yang baru selesai kursus lisensi AFC PRO itu.

Di laga Babak 8 Besar Piala Presiden ini, dua tim sudah melaju ke fase semifinal yakni Kalteng Putra dan Persebaya Surabaya. Dua tiket lainnya menunggu hasil laga Arema kontra Bhayangkara United, dan Persela Lamongan versus Madura United.•

» Baca Berita Terkait Persela, Piala Presiden