Djajang Nurdjaman! Kisah Pelatih Sukses di Piala Presiden

Djajang Nurdjaman, ukir prestasi pelatih jempolan di Piala Presiden. | Foto: Barometerjatim.com/dani iqbaal
Djajang Nurdjaman, ukir prestasi pelatih jempolan di Piala Presiden. | Foto: Barometerjatim.com/dani iqbaal

SURABAYA, Barometerjatim.com – Djajang Nurdjaman sukses mengantarkan Persebaya lolos ke semifinal Piala Presiden 2019 setelah timnya mengalahkan PS Tira Persikabo 3-1 di Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (29/3/2019).

Apresiasi patut diberikan pada Djajang, karena sebelumnya pelatih asal Majalengka itu juga sukses mengantar tiga tim ke fase semifinal dan juara turnamen pramusim tahunan ini.

Tiga tim yang dilatih Djajang tersebut, yakni Persib Bandung, PSMS Medan dan Persebaya. Pada 2015, Djajang membawa Persib Bandung juara. Tiga tahun kemudian, 2018, giliran PSMS Medan diantarnya ke semifinal, dan tahun ini pelatih berlisensi AFC PRO itu membawa Persebaya ke semifinal.

Tak sekadar ke semifinal, pelatih yang akrab dipanggil Djanur tersebut juga bertekad membawa Persebaya menjuarai gelaran turnamen pramusim ini, seperti saat mengantarkan Persib Bandung juara.

“Semoga saja, setelah sukses lolos ke babak semifinal, Persebaya bisa lebih bagus di laga berikutnya dan menjadi juara,” kata pelatih berusia 54 tahun itu usai laga.

Sementara soal taktik dan strateginya dalam mengalahkan PS Tira Persikabo, Djanur menyebut buah pergantian pemain yang terlihat lemah dan kelelahan dengan pemain baru yang pas.

“Hasilnya, strategi itu berhasil dan tepat! Pergantian itu setelah melihat pemain di lapangan,” ujar Djanur. •

» Baca Berita Terkait Persebaya, Piala Presiden