Covid-19 Meluas! Golkar Jatim Hentikan Kegiatan dan Kunker

SETOP KEGIATAN: Sarmuji, setop kegiatan Golkar kabupaten/kota dan larang anggota FPG Jatim kunker. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
SETOP KEGIATAN: Sarmuji, setop kegiatan Golkar kabupaten/kota dan larang anggota FPG Jatim kunker. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Lonjakan Covid-19 membuat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jatim mengeluarkan dua surat instruksi yang ditujukan kepada DPD Golkar kabupaten/kota dan Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim.

Pertama, instruksi Nomor 125/B.1/DPD-Vl/2021 ditujukan kepada DPD Partai Golkar kabupaten/kota se-Jatim yang berisi menghentikan kegiatan sementara kepartaian.

Kedua, instruksi Nomor 126/B.1.DPD /Vl/2021 ditujukan kepada ketua dan anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim yang melarang melakukan kunjungan kerja.

Larangan lewat instruksi yang ditandatangani Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Muhammad Sarmuji dan Sekretaris Sahat Tua Simanjuntak tersebut berlaku selama 14 hari ke depan terhitung sejak 30 Juni 2021.

“Instruksi berisi larangan DPD Golkar kabupaten/kota melakukan kegiatan, kecuali hal-hal sifatnya mendesak dan sangat penting dapat dialihkan secara virtual dan dilakukan tidak lebih dari 30 orang,” kata Sarmuji, Rabu (30/6/2021).

“Sementara larangan terhadap anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim dan kabupaten/kota se-Jatim melakukan kunjungan kerja, kecuali berkaitan dengan penanganan Covid-19,” sambungnya.

Sarmuji menandaskan, instruksi tersebut hendaknya ditaati betul baik oleh ketua DPD kabupaten/kota dan anggota Fraksi Partai Golkar.

“Pertimbangannya karena pandemi Covid-19 di Jatim, dimana peta penyebaran Covid-19 akhir-akhir ini makin meluas,” tegas politikus yang juga anggota Komisi XI DPR RI tersebut.

Cak Sar — sapaan akrab Sarmuji — meminta pengurus Golkar kabupaten/kota turut serta membantu Pemkab/Pemkot dalam menyukseskan program penanggulangan Covid-19, khususnya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro dan vaksinasi Covid 19.

Dia juga mengajak seluruh pengurus dan kader Golkar kabupaten/kota untuk terlibat secara aktif dalam memberikan bantuan sosial kepada masyarakat, baik yang berkaitan dengan penanganan Covid-19 maupun dampak sosial yang  ditimbulkan.

Selain itu, kader Golkar diminta tetap tertib dalam menjaga protokol kesehatan dengan mematuhi 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilisasi).

Seperti diberitakan, kasus Covid-19 kembali melonjak dan kian meluas. Bahkan kasus kematian pasien terus bertambah. Merujuk data Satgas Covid-19, pada Selasa (28/6/2021), dalam sehari ada 97 kasus kematian di Jatim.

Bahkan dalam seminggu terakhir ada 475 kasus kematian, dan aecara keseluruhan kasus kematian Covid-19 di Jatim sebanyak 12.706 atau 7,4 persen.

» Baca Berita Terkait Wabah Corona