Sosialisasi di Bangkalan, Bu Nyai dan Ning HISNU Sebut Ganjar Tahu Kebutuhan Perempuan!

| -
Sosialisasi di Bangkalan, Bu Nyai dan Ning HISNU Sebut Ganjar Tahu Kebutuhan Perempuan!
DUKUNG GANJAR: Bu Nyai dan Ning HISNU sosialisasikan Ganjar di Bangkalan. | Foto: Barometerjatim.com/IST

BANGKALAN, Barometer Jatim – Usai dideklarasikan di Hotel Mercure Surabaya, Rabu (11/1/2023), Bu Nyai dan Ning Himpunan Santri Nusantara (HISNU) langsung bergerak menyosialisasikan dukungan untuk Ganjar maju Capres 2024 ke sejumlah daerah di Jatim.

Rabu (18/1/2022), mereka menggelar sosialisasi lewat acara doa bersama di Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Saidiyah Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, Madura.

“Langkah kami ini untuk mengenalkan sosok Pak Ganjar kepada semua lapisan masyarakat, termasuk mengenalkan tentang profil dan latar belakang Pak Ganjar,” kata Koordinator Nyai dan Ning HISNU Jatim, Nyai Hj Nururrohmah Bardan.

Ketua Pembina HISNU Pusat, Nyai Hj Mashumah menambahkan, Ganjar adalah sosok pemimpin yang sangat memikirkan rakyat dan masa depan bangsanya.

“Yang dilakukan beliau ketika turun ke pelosok desa, setiap ketemu rakyat, selalu menanyakan kondisi rakyat serta memberikan solusi dengan cepat dan tanggap sesuai kebutuhan,” kata Mashumah.

“Beliau juga selalu menanyakan kondisi para perempuan. Termasuk yang hamil dan melahirkan bagaimana menjadi gizi serta perawatannya dan seterusnya. Beliau sangat mengerti kebutuhan perempuan,” tandasnya.

Tak hanya perempuan, para lansia juga selalu menjadi perhatiannya. Kalau ada kekuarangan, segera mencarikan solusinya. “Beliau cepat sekali untuk memberikan solusi,” tandas ibu nyai asal Ponpes Langitan Tuban itu.

Begitu pula soal penanganan stunting. Begitu ada informasi untuk pencegahan atau penanagannya, Ganjar dinilai memiliki gereget yang luar biasa. Hal itu sudah dibuktikan selama memimpin Jawa Tengah.

Selebihnya, Mashumah menyebut Ganjar bisa berkomunikasi dengan semua kalangan dan lintas generasi. Mulai dari anak-anak, milenial, kaum perempuan, bahkan lansia sekali pun.

“Beliau mampu berkomunikasi dengan santai, ramah, bisa memberikan kenyamanan dan perlindungan kepada semua masyarakat,” ujarnya.

Satu hal lagi, tandas Mashumah, Ganjar disebut sangat memikirkan masa depan bangsanya dengan merangkul para pemuda. “Sebab masa depan bangsa ada di tangan pemudanya. Kalau pemudanya baik insyaallah bangsa ini juga akan baik,” pungkasnya.{*}

» Baca berita terkait Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Andriansyah.

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.