217 Kades di Nganjuk Ramai-ramai Gabung Projo, Bayu Airlangga: Satu Komando dengan Jokowi!

| -
217 Kades di Nganjuk Ramai-ramai Gabung Projo, Bayu Airlangga: Satu Komando dengan Jokowi!
PRO JOKOWI: Bayu Airlangga usai koordinasi dan konsolidasi dengan Projo Nganjuk. | Foto: IST

NGANJUK | Barometer Jatim – DPD Pro Jokowi (Projo) Jatim kembali menggelar koordinasi dan konsolidasi dengan anggotanya. Kali ini dengan DPC Projo Nganjuk yang turut dihadiri ratusan kepala desa (Kades).

Acara juga dihadiri Ketua Dewan Penasihat DPD Projo Jatim, Mayjen TNI (Purn) Istu Hari Subagio yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Jatim serta jajaran pengurus Projo Jatim.

Ketua DPD Projo Jatim, Bayu Airlangga mengatakan acara ini murni konsolidasi dengan kader Projo se-Nganjuk dan ada 217 Kades yang 'log in' alias bergabung ke Projo.

"Beberapa hari lalu ada aspirasi dari para Kades yang ingin bersilaturahmi dan bergabung dengan Projo,” kata Bayu di Nganjuk, Senin (25/12/2023) malam.

“Alhamdulillah, hari ini kami Projo terima aspirasi Kades yakni bergabung dengan Projo Nganjuk. Ada 217 saudara dari kades se-Nganjuk log in ke Projo," tandasnya.

| Baca juga:

Ke-217 Kades se-Nganjuk tersebut bergabung dengan Projo, lanjut Bayu, karena ingin berterima kasih dan membalas budi kebaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama memimpin Indonesia lebih dari 9 tahun ini.

"Para Kades bergabung dengan Projo karena ingin berterima kasih ke Pak Jokowi dan terlibat bersama Projo. Apa yang dilakukan Pak Jokowi membangun infrastruktur, memberi program nyata ke rakyat, itu alasan utama para Kades ini log in ke Projo," ujarnya.

Terlebih, menurut Caleg DPR RI Golkar Dapil Jatim VIII (Madiun, Nganjuk, Jombang, Mojokerto) tersebut, Projo adalah Ormas yang juga melakukan pengabdian ke masyarakat.

"Jadi ini acara silaturahmi murni. Projo ini Ormas dan dari dulu banyak anggotanya juga Kades. Soal politik, saya mendengar aspirasi para Kades tentu satu komando sama Pak Jokowi. Saya kira semua orang sudah tahu ya siapa pilihan Pak Jokowi tanpa harus dibicarakan," ucapnya.

Berutang ke Jokowi

Sementara itu Ketua DPC Projo Nganjuk, Sujarwo menyatakan ada 217 Kades dari 244 desa se-Nganjuk yang bergabung Projo.

"Hari ini kita konsolidasi, yang pasti Kades ingin berterima kasih ke Pak Jokowi atas apa yang sudah dibangun di Nganjuk, mulai infrastruktur hingga dana desa. Semoga adanya Projo Nganjuk bisa menyalurkan aspirasi teman-teman Kades, khususnya program pro desa," katanya.

Sedangkan Koordinator Paguyuban Kepala Desa Nganjuk, Wiji Sianti Pratna menyebut di era Jokowi pembangunan sangat merata. Warga desa disebutnya merasakan program nyata Jokowi.

| Baca juga:

"Desa-desa dapat banyak program luar biasa. Warga desa dapat Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, dapat sertifikat massal yang tanahnya belum ada sertifikatnya," jelasnya.

"Dan yang luar biasa di era Pak Jokowi ada dana desa yang dulu enggak ada. Kami berutang banyak ke Pak Jokowi dan tentu kami berharap agar Projo ke depan bisa berkolaborasi dengan teman-teman Kades. Visi-misi Projo diharapkan pro rakyat khusunya pro desa."

Hal sama ditegaskan Kepala Desa Pisang, Kecamatan Patianrowo, Nganjuk, Sunari. Dirinya bergabung dengan Projo karena ingin membalas kebaikan Jokowi selama ini.

“Kami Kades merasakan kepemimpinan Pak Jokowi. Pembangunan fisik, fasilitas kesehatan di desa, lalu bantuan sosial ke masyarakat itu nyata dirasakan warga," ujarnya.

| Baca juga:

Dia berharap, presiden penerus Jokowi akan melanjutkan program yang pro rakyat khususnya pro desa agar pembangunan Indonesia bisa semakin merata.

"Kami tegak lurus ke Jokowi. Kami akan ikuti dan selalu mendukung Jokowi. Kami harap presiden penerus nanti akan meneruskan program yang baik dan yang belum optimal, maka bisa dioptimalkan," kata Sunari.

"Saya mewakili masyarakat Desa Pisang berterima kasih ke Jokowi. Kami harap program Jokowi harus dilanjutkan, misalnya Bansos. BLT, pertanian, akses jalan bagus. Ada juga hasil tani yang dipermudah akses penjualannya oleh pemerintahan Pak Jokowi selama ini," tandasnya.{*}

| Baca berita Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.