Ra Fadil: Bupati Baru Harus Bikin Jember Everybody Happy!

EVERYBODY HAPPY: Ra Fadil, minta bupati pasca Faida agar membuat Jember lebih everybody happy. | Foto: Barometerjatim/ROY HS
EVERYBODY HAPPY: Ra Fadil, minta bupati pasca Faida agar membuat Jember lebih everybody happy. | Foto: Barometerjatim/ROY HS

JEMBER, Barometerjatim.com – Pasca kepemimpinan Faida, anggota Komisi VIII DPR RI, Achmad Fadil Muzakki Syah alias Ra (Lora/Gus) Fadil berharap kepada bupati terpilih, Hendy Siswanto agar membuat Jember lebih everybody happy.

“Pesan saya, ya semuanya itu harus everybody happy. Bupati kan punya target-target ke depan, tujuan-tujuan politik ke depan, jangan menjadi serakah,” katanya kepada Barometerjatim.com, Rabu (24/2/2021).

“Tapi juga melihat kepentingan bersama, khususnya para pendukungnya, masyarakatnya, para pengusaha, itu harus dlihat. Jangan jadi serakah terus dikuasai sendiri,” sambungnya.

Karena itu, setelah nanti dilantik, Hendy diminta merangkul semua kalangan agar Jember semakin baik, maju, dan ramah terhadap semua stakeholder, pengusaha, masyarakat.

“Karena saat ini beliau bukan lagi calon dari beberapa kelompok, tapi sudah menjadi bupati, dan itu bupatinya orang Jember. Baik yang pro atau kontra ya harus dianggap sama,” katanya.

Lantas, apa paling perlu dibenahi dari Jember saat ni? Menurut Ra Fadil yakni infrastuktur jalan, serta masuknya para investor untuk pengembangan Jember.

“Jember ini (digarap) dari wisatanya bisa, pertaniannya juga bisa karena sangat luas. Banyak tempat wisata yang bagus di Jember, hotel-hotel juga masih murah,” katanya.

Putra kiai kharismatik Pengasuh Ponpes Al Qodiri Jember, KH Achmad Muzakki Syah itu optimis, Hendy dan pasangannya, KH Balya Firjaun Barlaman akan lebih terbuka membuka akses dukungan dari APBD Jatim maupun APBN demi kepentingan masyarakat Jember.

“Kalau yang kemarin kan agak tidak mau dikasih bantuan-bantuan. Tapi yang saat ini, saya yakin Pak Hendy mau, bahkan dari pihak luar pemerintah sekalipun, terpenting untuk kesejahteraan masyarakat dan tidak menyalahi aturan,” paparnya.

Hendy juga diyakini akan tertib soal APBD dan menjaga hubungan yang harmonis dengan DPRD Jember. Bahkan, kata Ra Fadil, baru-baru ini Hendy menemui Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk berkonsultasi dalam memperbaiki citra Jember yang disclaimer.

Jadi pasca Faida tak akan ada lagi cerita Jember tak punya APBD ya? “Oh, tidak ada. Saya yakin itu, karena bupatinya juga orang birokrasi,” kata Ra Fadil yang maju ke Senayan lewat Partai Nasdem.

Seperti diketahui, belakangan citra Jember kurang bagus karena saat bupati dijabat Faida penuh kontroversi hingga akhir jabatannya. Termasuk tak memiliki APBD yang berujung pemakzulan.

Namun kini Jember akan memiliki pemimpin baru, setelah KPU Jember menetapkan pasangan Hendy-Gus Firjoun sebagai bupati-wakil bupati terpilih usai memenangi Pibup Jember 2020 lalu.

Hendy-Gus Firjaun mengantongi 489.794 suara (46,60%) dari jumlah suara sah sebanyak 1.051.171, unggul dari  pasangan petahana Faida-Dwi Arya Nugraha Oktavianto (328.729 suara) serta pasangan Abdussalam-Ifan Ariadna (232.648 suara).

» Baca Berita Terkait Ra Fadil