Demi Bertemu Khofifah, Pria Ini Rela Jalan Kaki 26,5 Jam!

PENUHI NAZAR: Agus Salim, berjalan kaki dan lari dari Pasuruan ke Surabaya demi bertemu Khofifah. | Foto: IST
PENUHI NAZAR: Agus Salim, berjalan kaki dan lari dari Pasuruan ke Grahadi, Surabaya demi bertemu Khofifah. | Foto: IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Luar biasa tekad Muhammad Agus Salim (22). Warga Desa Panggungrejo, Kota Pasuruan ini rela berjalan kaki dan lari dari kampung halamannya menuju Gedung Negara Grahadi di Surabaya demi bertemu Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Setelah menempuh perjalanan selama 26,5 jam, berangkat Jumat (14/6/2019) pukul 06.30 WIB, Agus tiba di Grahadi Sabtu (15/6/2019) pukul 09.00 WIB sambil membawa dua banner, salah satunya bertuliskan: Lari dan Jalan Kaki dari Panggungrejo Pasuruan ke Surabaya untuk menemui Gubernur Jatim.

Kedatangan Agus disambut baik sejumlah pejabat Pemprov Jatim, yakni Biro Umum, Dinas PU Cipta Karya serta Biro Humas dan Protokol. Sedangkan Khofifah tak ada di tempat karena sedang bertugas ke Jakarta.

Namun setelah dikabari terkait kedatangan Agus, gubernur perempuan pertama di Jatim memutuskan mempercepat tugasnya di Jakarta untuk kembali ke Surabaya.

“Ibu Gubernur Jatim akan menerima secara langsung Agus Salim di Grahadi esok hari. Rencananya, tiba di Surabaya dengan menggunakan pesawat terakhir malam ini,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim, Aries Agung Paewai.

Agus menuturkan, tekad tersebut dilakoninya demi memenuhi nazar karena sebelum pelaksanaan Pilgub Jatim 2018, Juni tahun lalu, dia merasa bingung siapa Cagub yang akan dipilih.

“Ibu Khofifah dan Bapak Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sama-sama baiknya. Terus saya istiqorohi, ternyata yang lebih mantap itu (pilih) Ibu Khofifah,” jelasnya.

Setelah mantap dengan pilihannya, Agus lalu bernazar jika Khofifah terpilih menjadi gubernur, dia akan melakukan aksi lari dan jalan kaki dari desanya menuju Surabaya.

“Tujuannya untuk memberikan selamat kepada Ibu Khofifah dengan cara yang berbeda, dan saya berharap bisa ketemu dengan beliau,” ucapnya.

Agus kian bersemangat, karena mendapat dukungan dari ayahnya, Muhammad Anas serta kakak perempuannya, Siti Aminah.

“Meski capek, tapi tidak apa-apalah. Justru ada orang-orang yang men-support saya saat di jalan. Malah ada yang minta foto saya,” ujarnya sambil tersenyum.

Saat bertemu Khofifah pagi ini, selain mengucapkan selamat, Agus juga akan mempersembahkan lagu berjudul “Damai Hatiku” yang dipopulerkan Nissa Sabyan.

“Agar dengan kepemimpinan beliau, Jawa Timur dan Indonesia semakin makmur,” harapnya.

» Baca Berita Terkait Pemprov Jatim, Khofifah