PKB Lamongan Jamin Rekom ke Sholahuddin Tak Akan Mbleset!

BURU REKOM PKB: Kartika Hidayati dan Sholahuddin, berebut rekom PKB di Pilbup Lamongan. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR
PILBUP LAMONGAN: Kartika Hidayati dan Sholahuddin, berburu rekomendasi PKB. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Ketua DPC PKB Lamongan, Abdul Ghofur memastikan rekomendasi DPP Parpolnya akan diberikan ke Sholahuddin, Asisten Pribadi (Aspri) Wapres RI KH Ma’ruf Amin untuk maju di Pilbup Lamongan 2020.

Ghofur bahkan menjamin, tidak ada kemungkinan mbleset atau DPP bakal berubah arah dengan memberikan rekomendasi ke kandidat lain.

“Tidak Ada! Saya tegaskan tidak ada rekom mbleset!” katanya usai acara konsolidasi koalisi PKB, PDIP dan Partai Gerindra di Gedung Korpri, Jalan Kusuma Bangsa Lamongan, Rabu (22/01/2019).

“Sudah yakin! Rekom akan turun ke Pak Haji Sholahuddin,” tandas politikus yang juga ketua DPRD Lamongan tersebut.

Ditanya soal pertimbangan rekomendasi akan diberikan ke Sholahuddin, Ghofur menuturkan lantaran pihak DPP PKB sudah beberapa kali turun ke Lamongan untuk melakukan survei.

Alhamdulillah survei Pak Haji Sholahuddin sangat bagus dan PKB merespons, karena satu-satunya calon yang direkomendasi oleh DPC PKB Lamongan hanya Pak Haji Sholahudin,” paparnya.

Soal kekhawatiran rekomendasi DPP PKB bisa mbleset mencuat, mengingat ada kader organik PKB yang juga declare maju di Pilbup Lamongan, yakni Kartika Hidayati. Terlebih wakil bupati Lamongan itu disebut-sebut elektabilitasnya jauh lebih baik.

Kartika sendiri, meski tak dimintakan rekomendasi ke DPP, tetap menyampaikan nada optimisminya bakal diusung Parpolnya.

“Saya lebih tahu di dalam PKB, saya kader PKB, saya wakil ketua PKB (Jatim), dan saya tahu seni yang ada di dalam PKB,” katanya saat diwawancarai wartawan, 5 November 2019.

Kartika pun tak ambil pusing dengan DPC yang lebih memilih mengusulkan Sholahuddin, karena dia merasa memiliki jalur untuk ‘bypass’ ke DPP.

“Enggak ada masalah. Saya sounding, berkomunikasi dengan teman-teman di pusat,” tegas perempuan yang juga ketua DPC Muslimat NU Lamongan tersebut.

» Baca Berita Terkait Pilbup Lamongan