Rekom Belum Turun! 3 Parpol Koalisi Dukung Aspri Kiai Ma’ruf

BELUM ADA REKOM: PKB, PDIP, Gerindra koalisi dukung Solahuddin di Pilbup Lamongan. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR
BELUM ADA REKOM: PKB, PDIP, Gerindra koalisi dukung Solahuddin di Pilbup Lamongan. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Meski rekomendasi dari DPP belum turun, tiga Parpol di Lamongan sepakat berkoalisi bakal mengusung Sholahuddin, asisten pribadi (Aspri) Wapres RI, KH Ma’ruf Amin di Pilbup Lamongan 2020. Ketiganya yakni PKB (10 kursi), PDIP (8) dan Partai Gerindra (4).

Alhamdulillah, pada sore hari ini kita barusan selesai untuk penandatanganan kesepakatan koalisi partai,” kata Ketua DPC PKB Lamongan, Abdul Ghofur usai konsolidasi koalisi ketiga Parpol di Gedung Korpri, Jalan Kusuma Bangsa Lamongan, Rabu (22/01/2019).

PKB, PDI Perjuangan dan Partai Gerindra bersepakat untuk mengusung Pak Haji Sholah maju bupati Lamongan 2020-2025,” sambung politikus yang juga ketua DPRD Lamongan tersebut.

Meski demikian, lanjut Ghofur, pihaknya masih membuka peluang untuk Parpol lainnya. “Saya yakin, dalam waktu dekat ada beberapa partai juga akan berkoalisi dengan kita,” tandasnya.

Koalisi ini dilakukan, menurut Ghofur, karena untuk membangun Lamongan harus dilakukan bersama-sama. “Biar Lamongan ke depan menjadi kabupaten yang sembodo,” katanya, sembari menambahkan sembodo adalah slogan dari Sholahuddin.

Lantas bagaimana dengan rekomendasi dari DPP ketiga Parpol? “Masalah rekom, sudah saya katakan hari ini insyaallah untuk rekom DPP PKB turun ke Pak Haji Sholahuddin,” katanya.

Berarti rekomendasi PKB sudah fix diberikan ke Sholahuddin? “Saya berbicara hari ini, insyaallah tidak ada perubahan rekom untuk Bapak Haji Sholahuddin. Rekom PKB akan turun ke Pak Haji Sholahuddin, dalam waktu dekat (surat rekomendasi akan diterima),” paparnya.

Sedangkan Ketua DPC PDIP Lamongan, Saim menyampaikan, koalisi ini dibangun untuk menciptakan kebersamaan niat menuju Pilbup Lamongan 2020 bersama PKB, PDIP dan Gerindra.

Terkait langkahnya mengusung Sholahuddin, Saim akan memberikan penjelasan terhadap DPP, karena mantan kepala desa Banyubang, Solokuro itu juga ikut penjaringan di PDIP.

Kapan rekomendasi DPP PDIP diberikan ke Solahuddin? “Pokoknya kalau tidak ada aral melintang, tidak ada satu apa ya..  bencana politik, maka PDIP Perjuangan tidak jauh hari ini,” ujarnya.

Sementara itu Sholahuddin, mengaku optimistis akan mendapatkan rekomendasi dari ketiga Parpol besar di Lamongan tersebut.

“Sudahlah, kalau rekom, percayalah saya. Saya ini orang nasional sekarang, saya ini kan orang Jakarta hari ini, bukan orang Lamongan, komunikasi politik semuanya berjalan,” terangnya.

Soal calon wakil, Sholahuddin menyerahkan sepenuhnya kepada Parpol pengusung. “Terkait wakil, siapapun bagi saya tidak ada masalah, yang penting disetujui beliau bertiga (ketua ketiga Parpol),” ucapnya.

» Baca Berita Terkait Pilbup Lamongan