Janji Suhandoyo: Problem Air di Lamongan 2 Tahun Teratasi

PENDANGKALAN: Pendangkalan Kaliotik yang akan diselesaikan Suhandoyo. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR
PENDANGKALAN: Pendangkalan Kaliotik yang akan diselesaikan Suhandoyo. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Suhandoyo akan fokus mengatasi persoalan dan kebutuhan dasar masyarakat, khususnya terkait air, jika terpilih menjadi bupati Lamongan di Pilbup 2020.

Bahkan kader PDIP itu berjanji akan menuntaskan persoalan air di Lamongan dalam tempo dua tahun. “Persoalan air insyaallah, banjir dan kebutuhan air, akan tertuntaskan dalam waktu dua tahun,” kata Suhandoyo di Lamongan, Rabu (15/1/2020).

“Saya punya banyak konsep, dan konsep ini sudah kita lakukan sejak lama. Insyaallah kalau saya diberikan kekuasaan dengan Rp 3 ribu miliar APBD Kabupaten Lamongan, sangat mungkin untuk kita selesaikan,” sambungnya.

Suhandoyo mencontohkan sungai Kaliotik yang terjadi pendangkalan luar biasa, dan hingga kini belum teratasi. “Ini bagaimana proses pendangkalannya terjadi yang begitu dahsyat,” katanya.

Cara membuang sampah pun, tandas Suhandoyo, “Juga begitu, tidak pada posisi yang teratur, sehingga ini akan mengganggu sisi kesehatan, macam-macam, dan sebagainya.”

Persoalan ini, tegas Suhandoyo, harus segera diselesaikan atasi. “Inilah kebutuhan dasar penting yang harus kita lakukan,” katanya. Begitu pula dengan pendidikan maupun pertanian yang tak kalah pentingnya.

Hingga kini Suhandoyo baru mendapat rekomendasi dari Partai Nasdem (satu kursi). Dia juga mendaftar di sejumlah Parpol yang ikut penjaringan, termasuk PPP.

Namun Suhandoyo berulang kali menegaskan tidak ingin membangun koalisi besar, yang penting bisa mendaftar pencalonan di KPUD. “Kita akan lebih berkoalisi besar, koalisi gemuk kita kepada masyrakat,” tegasnya.

» Baca Berita Terkait Pilbup Lamongan