Tepis Rompi Biru Identik Prabowo-Gibran, Eri Cahyadi Tegak Lurus dengan PDIP Menangkan Ganjar-Mahfud!

| -
Tepis Rompi Biru Identik Prabowo-Gibran, Eri Cahyadi Tegak Lurus dengan PDIP Menangkan Ganjar-Mahfud!
ROMPI BIRU: Eri Cahyadi dihadiahi rompi biru dari Pemuda Muhammadiyah Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/HPS

SURABAYA | Barometer Jatim – Tim Komunikasi Strategis Eri Cahyadi, Aprizaldi menepis  soal rompi biru Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dalam acara pengukuhan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Surabaya periode 2023-2027 di Balai Kota Surabaya, Jumat (2/2/2024), terkait dengan politik.

Pria yang akrab disapa Aldi itu mereaksi pemberitaan salah satu media online lokal di Surabaya, yang menarasikan rompi biru yang dipakai Eri tersebut identik dengan warna salah satu Paslon di Pilpres 2024 -- Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Acara yang dijadikan dasar tulisan adalah pengukuhan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Surabaya. Dalam acara tersebut, Eri Cahyadi dinobatkan sebagai Dewan Kehormatan Pemuda Muhammadiyah Surabaya,” jelasnya, Selasa (6/2/2024).

| Baca juga:

Menurut Aldi, Pemkot Surabaya, dalam hal ini Wali Kota Eri Cahyadi, tunduk dan patuh atas aturan-aturan dalam kampanye yang sudah ditetapkan. Sebagai kepala daerah, jika akan berkampanye dilarang menggunakan fasilitas negara dan harus di hari libur atau mengajukan cuti.

“Sebagai kader PDI Perjuangan, Eri Cahyadi tegak lurus atas putusan partai untuk memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD,” tegasnya.

Dalam acara tersebut, lanjut Aldi, tidak ada pembahasan atau menyinggung sama sekali soal politik atau dukung mendukung di Pemilu 2024.

| Baca juga:

Terlebih Eri dan Pemuda Muhammadiyah Surabaya tahu betul patasan-batasan dan aturan-aturan yang berlaku, sehingga acara tersebut murni pengukuhan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Surabaya.

Tidak ada kaitannya dengan kondisi politik yang kini sedang terjadi di daerah tetangga Surabaya, seperti yang dikait-kaitkan penulis berita.

“Adapun rompi warna biru yang dipakai adalah hadiah dari Pemuda Muhammadiyah Surabaya, karena wali kota telah dinobatkan sebagai Dewan Kehormatan Pemuda Muhammadiyah Surabaya. Dan seluruh pengurus Pemuda Muhammadiyah juga mengenakan rompi yang sama,” ucapnya.{*}

| Baca berita Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Rofiq Kurdi | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.