Turun ke Banyuwangi Dapat Dukungan dari 1000 Kiai Kampung, Gibran Makin Tak Terbendung!

| -
Turun ke Banyuwangi Dapat Dukungan dari 1000 Kiai Kampung, Gibran Makin Tak Terbendung!
SISIR BANYUWANGI: Emil Dardak dampingi Gibran turun ke Banyuwangi bertemu seribu kiai kampung. | Foto: IST

BANYUWANGI | Barometer Jatim – Dukungan terhadap Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka semakin tak terbendung. Sehari setelah kampanye di tengah lautan manusia di Pulau Bali, Gibran mendapat dukungan dari 1.000 kiai kampung lewat acara halaqah kebangsaan di Pondok Pesantren (Ponpes) Ibnu Sina, Genteng, Banyuwangi, Rabu (10/1/2024).

Sejumlah tokoh pendukung paslon 2 turut mendampingi Gibran, di antaranya Nusron Wahid, Ali Masykur Musa, Emil Elestianto Dardak, dan Juri Ardiantoro. Gibran juga mendapat dukungan dari KH Malik Sanusi, penceramah kondang Pengasuh Ponpes Nurus Syam, Wringin, Bondowoso yang juga menjabat Dewan Syuro PKB Bondowoso.

Di depan ribuan kiai yang hadir, Kiai Malik mendoakan agar Prabowo-Gibran diberikan kemenangan dan dapat memimpin Indonesia. Selain itu, dia mendoakan agar Gibran diberi kekuatan dalam menghadapi ujian dan hal apa pun yang diserangkan paslon lain kepadanya.

| Baca juga:

"Saya terpanggil hadir dalam acara halaqah kebangsaan ini. Naluri saya sebagai kiai merasa ini seperti kode alam bahwa Indonesia akan dipimpin Prabowo-Gibran,” kata Kiai Malik.

“Sudah waktunya Indonesia dipimpian dengan melibatkan generasi muda. Akar rumput seperti tergerak sendiri, terlihat dari sambutan kepada Mas Gibran yang luar biasa dalam acara bersama 1.000 kiai kampung,” sambung menantu alm KH Dhofir Salam, Syuriah PBNU era KH Hasyim Asyari.

Kekuatan dan Energi Baru

Kiai Malik menandaskan, keterpanggilan jiwanya juga dimantapkan Emil Dardak yang dikenalnya sebagai pemimpin muda yang cerdas, santun, dan berakhlak. Selain itu ada tokoh progresif Gus Lilur yang merangkai semuanya.

"Saya Di-Gibran-kan oleh Mas Emil Dardak, saya bangga bertemu Mas Gibran yang sangat egaliter dan cerdas. Saya siap turun ke lapangan bersama Mas Gibran dan Mas Emil untuk kemenangan Prabowo-Gibran. Saya sudah banyak diskusi juga dengan Gus Lilur," tuturnya.

"Saya juga berharap tidak hanya kepemimpinan Prabowo-Gibran yang diberikan kemenangan, namun juga terwujudnya Khofifah-Emil dua periode juga diberikan kemenangan oleh Allah Swt," tambah Kiai Malik.

| Baca juga:

Sementara Ketua Relawan Pusaka Gibran, Mahathir Muhammad menuturkan, kehadiran dan dukungan Kiai Malik menjadi kekuatan dan energi baru dalam pemenangan Prabowo-Gibran.

"Saya menilai mengakarnya popularitas ketokohan KH Malik Sanusi di akar rumput,  terutama daerah Tapal Kuda dan Madura akan memberi support tambahan bagi kemenangan Prabowo-Gibran,” Mahathir.

“Saya berharap beliau turun lapangan untuk kemenangan Prabowo-Gibran. Kami dari Pusaka Gibran juga bergerak di lapangan sesuai arahan Gus Lilur dan Mas Emil Dardak," imbuhnya.{*}

| Baca berita Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.