Clear! Khofifah Akan Maju dengan Emil Dardak Lagi di Pilgub Jatim 2024

| -
Clear! Khofifah Akan Maju dengan Emil Dardak Lagi di Pilgub Jatim 2024
MASIH BERSAMA DI 2024: Emil Dardak, bakal kembali digendeng Khofifah di Pilgub Jatim 2024. | Foto: IST

SURABAYA | Barometer Jatim – Terjawab sudah siapa yang akan digandeng Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2024. Clear! Perempuan yang juga Ketua Umum Muslimat NU tersebut menyatakan akan maju dengan Emil Elestianto Dardak lagi.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara Dzikir, Doa, dan Sholawat Bersama menyambut Tahun Baru 2024 di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Sabtu (30/12/2023) malam.

Sedianya, kata Khofifah, dirinya bersama Emil akan mengakhiri masa jabatan pada 31 Desember 2023. Tapi karena Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan uji materi Pasal 201 ayat (5) Undang-Undang (UU) Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota (UU Pilkada) sehingga masa jabatan Khofifah-Emil tetap utuh lima tahun atau hingga 13 Februari 2024.

“Kami mohon doa dan pangestu panjenengan, bahwa kami insyaallah berdua akan maju kembali dalam proses Pilgub tahun depan. Semoga semuanya berseiring ridho dan barokah Allah," kata Khofifah.

| Baca juga:

Sementara acara Dzikir, Doa, dan Sholawat Bersama menyambut Tahun Baru 2024 dihadiri jajaran Forkopimda Jatim. Momen ini juga menjadi kesempatan untuk merefleksikan berbagai sepak terjang dan pencapaian Khofifah-Emil.

Sejalan dengan itu, dalam refleksinya, Emil menyatakan kekagumannya atas dua kunci kesejahteraan Jatim yang dipegang Khofifah, yakni bekerja dan berdoa.

"Sejak 2019 sampai akhir 2023 di pergantian tahun ini saya mendampingi Bu Khofifah. Saya bisa berkata hampir tidak ada istirahatnya beliau dalam dua hal, bekerja dan berdoa untuk kita semua," ujarnya.

Menurut Emil, bekerja dan berdoa menjadi kunci Jatim dalam melewati berbagai tantangan dalam periode kepemimpinan Khofifah-Emil. Dia sekaligus mengharapkan doa serta dukungan masyarakat Jatim untuk kepemimpinan Khofifah-Emil jilid II.

| Baca juga:

"Ini yang alhamdulillah membantu kita lewati berbagai cobaan, pandemi Covid-19 hingga cuaca sulit. Tapi berkat doa, dari kesulitan itu ada banyak keberkahan untuk masyarakat Jatim,” kata Emil.

“Saya sebagai pendamping beliau, merasa bersyukur bisa menyaksikan dari dekat ikhtiar beliau dan semoga kami dapat terus mengupayakan yang terbaik untuk Jatim selanjutnya," harapnya.

Emil menambahkan, ikhtiar kerja smart bersama Khofifah senantiasa diiringi bukti nyata. "Beliau memberseiringinya dengan tidak henti-hentinya mendoakan kita. Wayahe anak-anak ujian beliau mendoakan. Beliau dan tirakat dari seorang pemimpin itu hasilnya luar biasa,” ucap Emil.

Jatim selalu menjadi yang paling unggul diterima di PTN, memenangkan olimpiade, juara MTQ. Bahkan tidak hentinya beliau menyemangati segenap insan Pemprov bahwa tidak ada ikhtiar lengkap tanpa doa. Semoga Bu Khofifah selalu diberikan kesehatan dan keberkahan," pungkasnya.{*}

| Baca berita Pilgub Jatim. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.