Mulai Menghangat! Di Ujung Jabatan Khofifah, Anak Muda Madura Dukung Fauzi Jadi Gubernur Jatim

| -
Mulai Menghangat! Di Ujung Jabatan Khofifah, Anak Muda Madura Dukung Fauzi Jadi Gubernur Jatim
LAYAK GUBERNUR: Bupati Fauzi, dinilai anak muda layak menjadi Gubernur Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY

MADURA, Barometer Jatim – Enam bulan lagi, Khofifah Indar Parawansa bakal mengakhiri jabatannya sebagai Gubernur Jatim. Di ujung kepemimpinan perempuan yang juga Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) itu, kontestasi menuju Pilgub 2024 mulai menghangat.

Sejumlah nama yang digadang-gadang maju mulai bermunculan. Satu di antaranya yakni Achmad Fauzi Wongsojudo. Terlebih elektabilitas Bupati Sumenep itu terus menanjak, bahkan berada di urutan tiga besar dalam survei Accurate Research & Consulting Indonesia (ARCI).

Dukungan Fauzi maju Pilgub Jatim 2024 juga terus bermunculan. Salah satunya dari anak-anak muda Madura. Anak muda dari Bangkalan, M Fawwas, termasuk barisan pemuda Madura yang mendukung Fauzi.

Menurut mantan kontestan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 Jatim itu, Madura harus memiliki keterwakilan di provinsi. “Saya mendukung Bapak Fauzi untuk maju pada Pilkada Jatim. Salam settong dereh (satu darah) Madura,” katanya.

Baca juga:

Serupa dengan Fawwas. Indra Alfa Rizky juga mendukung Fauzi untuk mewakili Madura dalam kontestasi Pilgub Jatim 2024. Indra merupakan pemuda asal Sumenep yang kini kuliah di Jakarta.

Menurut Indra, para pemuda di Jatim, terutama anak-anak muda Madura, patut mendukung Fauzi maju sebagai calon gubernur. Sebab, Fauzi menjadinya sosok yang mampu mengakomodasi kepentingan anak-anak muda.

“Saya mengajak pemuda Jatim, terutama anak-anak muda Madura, untuk mendukung Cak Fauzi sebagai Gubernur Jatim karena Jatim butuh sosok pemimpin muda yang berani dan bekerja ikhlas untuk masyarakat,” ucapnya.

Baca juga:

Indra menegaskan, Fauzi menjadi sosok yang pas untuk mewakili pemuda di Jatim, terutama Madura. “Saya yakin Cak Fauzi bisa bekerja dengan baik dan mampu mengakomodasi kepentingan anak muda di Jatim,” katanya.

Hal senada disuarakan Kanzul Fikri. Mahasiswa Universitas Indonesia dari Jember itu berpandsangan Jatim harus memiliki sosok pemimpin yang kuat dan berani. Ini agar beragam potensi yang dimiliki bisa tergarap maksimal.

“Cak Fauzi ini pemimpin yang kuat dan berani. Karena itu, saya mendukung Cak Fauzi menjadi Gubernur Jatim,” ujarnya.{*}

| Baca berita Pilgub Jatim. Baca tulisan terukur Rofiq Kurdi | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.