Lolos Audisi! 26 Pebulu Tangkis Belia Tembus Final di Kudus

TIKET EMAS: Vivi Silvia, peraih golden ticket untuk berlaga pada final di Kudus. | Foto: Barometerjatim.com/DANI IQBAAL
TIKET EMAS: Vivi Silvia, peraih golden ticket untuk berlaga pada final di Kudus. | Foto: Barometerjatim.com/DANI IQBAAL

SURABAYA, Barometerjatim.com – Berakhir sudah Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 di GOR Sudirman Surabaya, Selasa (22/10/2019). Hasilnya, 26 atlet belia lolos ke final di Kudus, Jawa Tengah.

Dari 26 atlet yang lolos ke final, 12 di antaranya meraih golden ticket, sedangkan 14 lainnya mendapatkan super ticket pilihan dari hasil pengamatan tim pencari bakat.

Salah satu peserta yang lolos yakni Vivi Silvia Mufarokhah. Pebulu tangkis putri asal Dapukan, Surabaya tersebut melaju ke babak final untuk kategori U-13 putri.

Vivi mengaku sudah mempersiapkan dengan maksimal untuk bertarung ajang pencarian bakat ini. Terlebih bisa masuk menjadi atlet bulu tangkis lewat pembinaan di PB Djarum adalah cita-citanya.

“Dua kali ikut audisi baru di 2019 ini saya mendapat golden ticket melaju ke final di Kudus. Saya sangat senang sekali, karena ini salah satu harapan saya dan orang tua saya,” katanya.

Sementara Direktur Program Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengatakan, audisi ini mendorong anak untuk berkompetisi dan mengenal nilai-nilai sportivitas di dalamnya sejak usia dini.

Dengan berkompetisi, anak-anak akan belajar menerima kekalahan dan kemenangan. Tidak hanya untuk menjadi seorang atlet, nilai-nilai universal tersebut kelak bermanfaat ketika mereka dewasa.

“Audisi umum menjadi wadah bagi anak-anak untuk belajar tentang bagaimana berkompetisi. Mereka diajak untuk mengenal sportivitas dalam berolahraga sejak dini,” ujarnya.

Menurut Yoppy, tim pencari bakat selalu memotivasi dan memberikan inspirasi bagi para peserta, untuk tidak patah semangat ketika kalah dan tidak jumawa saat menang.

“Kehadiran para legenda bulu tangkis di Audisi Umum seperti Christian Hadinata, Hastomo Arbi, Sigit Budiarto, hingga Liliyana Natsir, akan memberikan pengalaman dan motivasi yang tak ternilai bagi anak-anak yang mencintai bulu tangkis,” paparnya.

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 digelar di lima kota yakni Bandung, Purwokerto, Surabaya, Solo Raya dan Kudus.

Selanjutnya para atlet yang lolos dari masing-masing kota akan bertanding pada tahap final di GOR Djarum Kudus, 20-22 November 2019.

» Baca Berita Terkait Olahraga