Kalau Gerindra Jatim Raih 24 Kursi di 2024, Sadad Cagubnya!

TERGET 24 KURSI: Awar Sadad, Cagub Jatim dari Gerindra di 2024 jika dapat 24 kursi legislataif. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
TERGET 24 KURSI: Anwar Sadad, Cagub Jatim dari Gerindra di 2024 jika dapat 24 kursi legislataif. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Usai ditunjuk sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Jatim secara definitif, Anwar Sadad langsung tancap gas. Target kakap, yakni membawa Gerindra meraih sukses di Pilpres dan Pileg 2024 sebagai lompatan untuk berbicara banyak di Pilkada serentak.

“Kita akan berusaha keras dalam Pileg nanti, akan meningkatkan perolehan kursi kita dengan target sekurang-kurangnya satu perahu penuh untuk mengantarkan calon kepala daerah,” katanya di kantor DPD Partai Gerindra Jatim, Sabtu (26/6/2021).

“Dalam konteks Jatim, maka targetnya adalah 24 kursi (dari saat ini 15 kursi di DPRD Jatim),” tandas politikus keluarga Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri Pasuruan yang akrab disapa Gus Sadad tersebut.

Sedangkan di tingkat kabupaten/kota, lanjut Sadad, menyesuaikan dengan jumlah kursinya atau sekurang-kurangnya 20 persen dari total kursi yang diperebutkan.

“Dan komitmennya, ketua DPC yang berhasil mendapatkan kursi satu perahu penuh, maka dialah yang nanti kita prioritaskan menjadi calon kepala daerah pada perhelatan Pilkada 2024,” ucapnya.

Kalau Jatim bisa meraih kursi satu perahu penuh, apakah Sadad yang akan maju sebagai calon gubernur (Cagub) di 2024? “Saya yang maju! Kalau Jatim dapat 24 kursi, maka saya calon gubernurnya!” tegasnya.

Karena itu, tandas Sadad yang juga mustasyar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Surabaya, perolehan kursi di Pileg 2024 akan sangat menentukan bagi Gerindra untuk berbicara banyak di hajatan Pilkada serentak, November 2024.

Dia optimistis target tersebut bisa tercapai, mengingat kepengurusan Gerindra Jatim kali ini merupakan “generasi emas” yang diisi para politikus muda bertalenta dengan rata-rata usia belum 50 tahun.

Selain Sadad, di jajaran pengurus inti ada pula Kharisma Febriansyah (sekretaris yang juga pengurus DPP), Gus Muhammad Fawait (bendahara/anggota DPRD Jatim), serta Abdul Halim (Waketua bidang Organisasi Kader dan Keanggotaan/anggota DPRD Jatim).

“Ini generasi emas, generasi pemimpin. Soekarno jadi presiden di usia 44, Sutan Syahrir jadi PM (Perdana Menteri) di usia 36. Karena itu, kita ingin memanfaatkan energi yang besar dari generasi muda ini,” ujarnya.

Apalagi dalam beberapa survei baik di level nasional maupun regional, Gerindra menjadi partai yang paling digandrungi milenial.

“Ini adalah potensi, tantangan, dan kita buktikan bahwa kepengurusan inti di DPD Gerindra Jatim ini adalah anak-anak muda,” tuntas Sadad yang juga wakil ketua DPRD Jatim tersebut.

GENERASI PEMIMPIN: Awar Sadad (tiga dari kiri) dan pengurus inti DPD Partai Gerindra Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
GENERASI PEMIMPIN: Anwar Sadad (tiga dari kiri) dan pengurus inti DPD Partai Gerindra Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

» Baca Berita Terkait Gerindra