Halal bi Halal, Gerindra Jatim Gaungkan Prabowo RI 1 di 2024!

PRABOWO PRESIDEN 2024: Anwar Sadad (tengah) dan pengurus DPD Gerindra Jatim saat halal bi halal virtual. | Foto: IST
PRABOWO PRESIDEN 2024: Anwar Sadad (tengah) dan pengurus DPD Gerindra Jatim saat halal bi halal virtual. | Foto: IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jatim mulai menggaungkan sekaligus tekad untuk mengantarkan ketua umumnya, Prabowo Subianto menjadi Presiden ke-8 RI pada Pilpres 2024.

Hal itu dilontarkan Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad saat halal bi halal virtual dengan jajaran pengurus Gerindra se-Jatim, termasuk 11 anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI dari Dapil Jatim, Jumat (21/5/2021).

Menurut Sadad yang juga wakil ketua DPRD Jatim, meski halal bi halal digelar secara virtual untuk kali kedua di masa pandemi Covid-19, hati dan perasaan seluruh pengurus Gerindra tetap terhubung.

“Sehingga meskipun berjauhan, kita merasa tetap dalam satu barisan, satu suara, untuk mengantarkan ketua umum kita, ketua dewan pembina kita, Bapak Prabowo Subianto menjadi Presiden ke-8 RI tahun 2024,” katanya.

Sadad juga menyampaikan pesan khusus dari Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, bahwa perjuangan partainya ke depan tidaklah ringan, karena itu harus dilakukan dengan sungguh-sungguh.

“Dan yang paling penting kita meski jaga kekompakan. Kita mesti hadir di tengah-tengah masyarakat, kita mesti menjadi etalase partai, terutama bagi anggota DPRD,” katanya.

Etalase Gerindra inilah yang dilihat, disaksikan, dinilai, dan dievaluasi. Maka seluruh tindak tanduk, langkah, perilaku kader akan menjadi gambaran Gerindra secara keseluruhan di mata masyarakat.

“Jika kita ingin dicintai rakyat, maka kader-kader kita yang ada di lembaga legislatif maupun di luar, juga di lembaga eksekutif harus menjadi etalase partai,” tandasnya.

Saat ini, Gerindra menempatkan tiga kadernya di lembaga eksekutif sebagai wakil kepala daerah di Jatim. Yakni Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati; Wakil Wali Kota Mojokerto, Ahmad Rizal Zakariyah; dan Wakil Wali Kota Blitar, Tjutjuk Sunaryo.

“Mudah-mudahan, dalam Pilkada yang akan datang kita segera punya kepala daerah dari Jatim, termasuk gubernur Jatim,” ucap politikus yang masih keluarga Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan tersebut.

» Baca Berita Terkait Pilpres 2024