Kamis, 26 Mei 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Empat Faktor Emil Dardak Layak Pimpin Demokrat Jatim, Nomor 4 Tak Dimiliki Bayu Airlangga

Berita Terkait

EMIL LEBIH LKAYAK: Andreas Susanto, ada empat faktor kenapa Emil Dardak layak pimpin Demokrat Jatim. | Foto: IST
EMIL LEBIH LAYAK: Andreas Susanto, ada empat faktor kenapa Emil Dardak layak pimpin Demokrat Jatim. | Foto: IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Dalam minggu ini, siapa ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jatim akan diputuskan: Emil Elestianto Dardak atau Bayu Airlangga?

Ketua umum DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jatim 2018-2021, Andreas Susanto berpandangan, idealnya DPP memilih Emil karena empat faktor.

“Di antara faktor yang saya sebut ini, faktor keempat tidak dimiliki oleh calon lain,” kata Andreas di Surabaya, Rabu (2/2/2022).

Faktor apa saja yang dimaksud Andreas? Pertama, Emil memiliki latar belakang akademik yang mumpuni, lulusan perguruan tinggi luar negeri ternama, Oxford. Tentu keilmuannya tidak diragukan lagi.

“Ke depan Demokrat Jatim membutuhkan ini, yang akademiknya sama dengan sebelumnya. Soal ini, Emil tidak diragukan lagi, semua sudah tahu di mana dia belajar selama ini,” katanya, Rabu (2/2/2022).

Faktor kedua, Emil memiliki citra yang baik di mata masyarakat Jatim, sehingga nantinya memiliki harapan yang mampu untuk mengangkat elektabilitas Demokrat di Jatim.

“Selain mesin politik, citra dari sosok pemimpin menjadi penentu utama dalam mendulang suara. Posisinya sebagai Wagub tentu sangat menguntungkan, yang ini tidak dimiliki calon lainnnya,” katanya.

Faktor ketiga, calon ketua Demokrat selanjutnya harus memiliki koneksi yang baik dengan DPP Partai Demokrat, karena hari ini kebijakan partai politik tersentral di pusat.

Selama Emil memimpin Demokrat Jatim, otomatis dia lah yang menggerakkan mesin organisasi. Secara otomatis koneksitas lebih intens dengan DPP. “Di pusat yang diketahui pasti ketua, sebab kebijakan apapun ada pada ketua,” ujarnya.

Faktor keempat, yakni dikenal masyarakat. Ini faktor penentu bagi DPP kenapa harus memilih Emil. Masyarakat Jatim sudah tahu siapa Emil, mulai dari Ngawi sampai Banyuwangi.

Posisi sebagai Wagub, tandas Andreas, akan mudah bagi Emil untuk bisa dikenal masyarakat. “Jika dia memimpin Demokrat Jatim maka sangat mudah dalam bersosialisasi ke masyarakat, tidak mulai dari nol lagi,” katanya.

Faktor keempat ini, menurut Andreas tidak dimiliki Bayu Airlangga. DPP disebutnya tidak akan ‘berjudi’ untuk memilih calon yang elektabilitasnya di masyarakat tidak dikenal.

“Saya yakin DPP akan mempertimbangkan faktor-faktor ini. Demokrat sangat membutuhkan sosok Emil, yang akan dapat mudah dikenal masyarakat dan pada giliranya partai akan terdongrak,” tuntasnya.

» Baca berita terkait Demokrat. Baca juga tulisan terukur lainnya Roy Hasibuan.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -