Rabu, 25 Mei 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

DPC Pendukung Bayu Airlangga Senggol AHY: Dengarkan Suara Akar Rumput!

Berita Terkait

DIPILIH 25 DPC: Bayu Airlangga, diinginkan mayoritas DPC untuk menakhodai Demokrat Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
DIPILIH 25 DPC: Bayu Airlangga, diinginkan mayoritas DPC untuk menakhodai Demokrat Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – 25 DPC pendukung Bayu Airlangga ‘harap-harap cemas’ menanti siapa yang akan dipilih DPP untuk menakhodai DPD Partai Demokrat Jatim: Bayu kah, atau justru Emil Elestianto Dardak?

Sesuai aturan AD/ART maupun Peraturan Organisasi (PO), satu dari dua nama tersebut akan dipilih “Tim 3” lewat lewat fit and proper test alias uji kepatutan dan kelayakan.

Tim 3 terdiri dari Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekretaris Jenderal Teuku Riefky Harsa, serta Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK), Herman Khaeron.

Ketua DPC Partai Demokrat Bondowoso, Fery Firmansyah berharap AHY mendengarkan suara grass root alias akar rumput yang menginginkan Bayu. Hal itu bisa dilihat jumlah dukungan sebanyak 25 DPC, sedangkan Emil hanya meraih 13 dukungan.

“Bayu Airlangga pada Musda tersebut berhasil mengungguli Emil Dardak dengan selisih 12 suara. Ini artinya Bayu diterima mayoritas DPC se-Jatim,” tegas Fery dalam keterangannya, Senin (26/1/2022).

Sesuai arahan AHY dalam pembukaan Musda, lanjut Fery, perbedaan pilihan diperbolehkan karena merupakan substansi dari demokrasi. Namun keputusan suara terbanyak tetap menjadi pegangan utama bagi seluruh pemilik suara.

Selain itu, kata ketua Komisi III DPRD Bondowoso tersebut, AHY juga berharap Musda melahirkan pengurus yang bisa meningkatkan elektabilitas partai. Nah, harapan AHY potensial terwujud jika Demokrat Jatim dipimpin Bayu Airlangga.

“Bayu dalam menjalankan roda parpol menggunakan sistem tim, bukan one man show, sehingga dapat diterima mayoritas DPC. Bahkan rajin turun ke DPC sehingga menumbuhkan soliditas, terbukti dalam Musda meraup 25 dukungan dari DPC,” jelasnya.

Jadi kalau menginginkan Demokrat Jatim solid dan elektabilitas meningkat di Pemilu 2024, tandas Fery, DPP pasti punya pertimbangan realistis.

“Unggul 12 suara DPC, bukti bahwa kepemimpinan Bayu sangat dibutuhkan di Jatim. Apalagi Jatim ini adalah lumbung suara Partai Demokrat,” ucapnya.

Karena itu, sekali lagi, Fery berharap AHY mendengarkan suara grass root yang menginginkan Bayu memimpin Demokrat Jatim. “Kami yakin, Bayu dapat membesarkan Demokrat di Jatim,” tuntasnya.

» Baca berita terkait Demokrat. Baca juga tulisan terukur lainnya Roy Hasibuan.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -