Diisi Generasi Emas, Gerindra Incar 24 Kursi DPRD Jatim!

GENERASI EMAS: Generasi emas Partai Gerindra Jatim di bawah kepemimpinan Anwar Sadad. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
SEMANGAT MUDA: Generasi emas Partai Gerindra Jatim di bawah kepemimpinan Gus Anwar Sadad. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Anwar Sadad alias Gus Sadad secara definitif ditunjuk menakhodai DPD Partai Gerindra Jatim, setelah sekitar delapan bulan menjabat Plt (pelaksana tugas).

Di usia 48 tahun, politikus yang masih keluarga Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri itu bisa dibilang menjadi ketua partai politik definitif termuda di Jatim.

Tak hanya Sadad yang masih muda. Kepengurusan inti Gerindra Jatim kali ini juga dijubeli politikus muda, bahkan rata-rata usianya jauh di bawah Sadad.

Kharisma Febriansyah (sekretaris) misalnya, kelahiran 1980 (41 tahun). Lalu Muhammad Fawait (bendahara) kelahiran 1988 (33 tahun), dan Abdul Halim (Waketua bidang Organisasi Kader dan Keanggotaan/OKK) kelahiran 1978 (43 tahun).

“Ini generasi emas, generasi pemimpin. Soekarno jadi presiden di usia 44, Sutan Syahrir jadi PM (Perdana Menteri) pertama di usia 36. Karena itu, kita ingin memanfaatkan energi yang besar dari anak-anak muda ini,” kata Sadad di kantor DPD Partai Gerindra Jatim, Sabtu (26/6/2021).

Apalagi, lanjutnya, dari beberapa hasil survei, khusunya di Jatim, Gerindra menjadi partai yang paling disukai milenial.

“Ini adalah potensi, tantangan, dan kita buktikan, bahwa kepengurusan inti di DPD Gerindra Jatim ini adalah anak-anak muda,” ujar Sadad yang juga wakil ketua DPRD Jatim.

Dengan diisi generasi emas, Sadad pun memasang target tinggi untuk di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024, yakni meraih 24 kursi DPRD Jatim dari saat ini sebanyak 15 kursi.

Target di kabupaten/kota pun setali tiga uang. Yakni meningkatkan perolehan kursi sekurang-kurangnya satu perahu penuh agar bisa mengantarkan calon kepala daerah tanpa koalisi.

“Di tingkat kabupaten/kota menyesuaikan dengan jumlah kursinya. Yang jelas 20 persen dari total kursi yang diperebutkan,” kata Sadad.

“Dan komitmennya, DPC yang berhasil mendapatkan kursi satu perahu penuh, maka dialah yang nanti kita prioritaskan menjadi calon kepala daerah pada perhelatan Pilkada yang akan datang,” tegasnya.

Karena itu, lanjut Sadad, perolehan kursi di Pileg 2024 pada Februari akan sangat menentukan Gerindra untuk berbicara lebih bayak di Pilkada serentak yang digelar pada November 2024.

Prabowo Presiden di 2024

DEFINITIF: Anwar Sadad, surat keputusan sebagai ketua definitif DPD Partai Gerindra Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
DEFINITIF: Anwar Sadad, surat keputusan sebagai ketua definitif DPD Partai Gerindra Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

Selain terget meningkatkan perolehan kursi di Pileg 2024, Sadad dan kepengurusannya juga diberi amanat oleh Ketua Umum DPP Partai Geridra, Prabowo Subianto untuk menjalankan roda organisasi dengan selalu menjaga kekompakan.

“Kita akan berusaha menjaga betul. Bagi kami, amanat ini merupakan suatu kehormatan, bahwa kami semuanya berkesempatan untuk berjuang bersama-sama dengan tokoh yang komitmennya pada kebangsaan, tanah air, merah putih, tidak diragukan lagi yaitu Bapak Prabowo,” paparnya.

Karena itu, Sadad akan menggerakkan seluruh potensi partai untuk bersama-sama fokus pada tujuan, yakni mengantarkan Prabowo ke kursi presiden pada Pilpres 2024.

“Tentu ini harus kita lakukan dan saya optimis, karena orang-orang yang ditunjuk Pak Prabowo adalah orang-orang yang memiliki kapasitas dan sebagian besar di antaranya adalah generasi muda,” tuntasnya.

» Baca Berita Terkait Gerindra