Berbagi Susu Segar, Frisian Flag Bantu Warga Terdampak Corona

TERDAMPAK CORONA: Bantuan susu segar dari Frisian Flag untuk warga terdampak Corona. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR
TERDAMPAK CORONA: Bantuan susu segar dari Frisian Flag untuk warga terdampak Corona. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR

SURABAYA, Barometerjatim.com – Tak hanya elemen masyarakat, sejumlah perusahaan juga turut berpartisipasi dalam menguatkan ketahanan gizi bagi masyarakat terdampak virus Corona (Covid-19).

Salah satunya Frisian Flag Indonesia. Senin (6/4/2020), pabrik susu segar itu menyerahkan bantuan kepada relawan pangan untuk didistribusikan kapada masyarakat terdampak Covid-19 di Surabaya.

“Terima kasih kepada Frisian Flag, yang telah membantu masyarakat dalam penguatan gizi pada masa pandemi Covid-19,” terang Lely Yuana, inisiator Pangan untuk Rakyat Kecil Terdampak Corona, Selasa (7/4/2020).

Menurut Lely, total ada 15 boks susu segar yang disalurkan kepada masyarakat bersama satu paket bahan pangan terdiri dari beras, minyak goreng dan lauk pauk.

Rinciannya, bantuan yang mengalir dari para donatur diwujudkan dalam bentuk pangan dan gizi berupa lima kilogram beras, satu liter minyak goreng, satu boks  tahu keju, cereal dan empat kotak susu cair siap minum dari Frisian Flag.

Para penerima manfaat diharapkan mampu tetap survive menjaga kesehatan, serta daya tahan tubuhnya dengan jaminan ketersediaan bahan pangan bergizi.

“Kami yakin dengan bergerak bersama, mampu menjadi harapan lebih baik bagi masyarakat kecil terdampak. Setetes gizi memberi arti,” ungkap jurnalis Time Indonesia tersebut.

Sementara itu Thohir, pria baya penjual air keliling, merasa terharu saat relawan menghentikan gerobak airnya di pinggir Jalan Klampis, Surabaya, untuk menerima bantuan.

Alhamdulillah, matur nuwun (terima kasih),” ungkapnya berkaca-kaca. Dia merasa kehidupannya sudah sulit tanpa Corona, apalagi sekarang harus menghadapi pandemi global tersebut.

40 Positif Corona Sembuh

Di sisi lain, hingga kemarin, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meng-update pasien positif Covid-19 yang terkonversi negatif atau dinyatakan sembuh di Jatim kembali bertambah dua orang. Keduanya berasal dari Surabaya.

Dengan demikian, total pasien positif Covid-19 di Jatim yang dinyatakan sembuh mencapai 40 orang atau 21,16 persen dari total kasus positif yang mencapai 189 orang.

Sedangkan kasus positif, kata Khofifah, juga bertambah dua orang. “Update informasi dari Jakarta, Jatim ada tambahan tiga orang. Tapi salah satunya sudah diumumkan pada 3 April 2020. Sehingga yang bertambah dua orang,” katanya.

Detailnya, total kasus positif Covid-19 di Jatim  sebanyak 189 orang, sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 985 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 10.929 orang.

“189 orang kasus yang terkonfirmasi positif yang sekarang dalam perawatan ada 135 orang. Kenapa? Karena 40 orang di antaranya sudah sembuh. Jadi alhamdulillah kesembuhan pasien Covid-19 di Jatim ini pada hari ini sudah mencapai 21,16 persen,” jelasnya.

» Baca Berita Terkait Wabah Corona