Bantu Lawan Corona, Semen Indonesia Kucurkan Rp 15 Miliar

CEGAH CORONA: Bantuan APD dan Alkes Semen Indonesia Group kepada RS Semen Gresik. | Foto: Barometerjatim.com/DANI IQBAAL
CEGAH CORONA: Bantuan APD dan Alkes Semen Indonesia Group kepada RS Semen Gresik. | Foto: Barometerjatim.com/DANI IQBAAL

GRESIK, Barometerjatim.com – PT Semen Indonesia turut serta dalam pencegahan dan penanggulangan wabah virus Corona (Covid-19). Total bantuan yang dikucurkan senilai Rp 15 miliar yang disalurkan di 35 kabupaten, berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan Alat Kesehatan (Alkes).

Kepala Corporate Social Responsibility (CSR) PT Semen Indonesia Group, Edy Saraya mengatakan, bantuan ini juga sebagai amanah dari Kementerian BUMN, agar ikut serta dan berperan aktif dalam mengatasi wabah Corona di Indonesia.

“Total sudah Rp 15 miliar bantuan yang kami serahkan, termasuk di Gresik. Dan kami tetap konsisten dalam menyerahkan bantuan ini dalam menghadapi Covid-19. Semoga bermanfaat bagi semuanya,” katanya, Selasa (7/4/2020).

Edy berharap, kontribusi bantuan APD dan Alkes bisa mengatasi dan dirasakan manfaatnya bagi semua yang membutuhkan, apalagi pekerja medis menjadi garda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19.

Sementara khusus untuk wilayah Jatim, Edy menandaskan bantuan yang diberikan sebesar Rp 1,9 miliar yang didistribusikan di wilayah Gresik, Tuban dan Rembang. Secara simbolis bantuan diserahkan di Rumah Sakit Semen Gresik, Jalan RA Kartini Gresik, Senin (6/4/2020).

Bantuan tersebut, jelas Edy, untuk kebutuhan tenaga medis masing-masing di RS Semen Gresik, Klinik Satelit Gresik (Veteran dan Tubanan), Balai Pengobatan Rumah Bersalin Bogorejo Tuban, Poli Pabrik Semen Indonesia di Tuban, Poli Pengobatan Pabrik PT Semen Gresik, serta Klinik Pramuka Tuban dan Pabrik Rembang.

“Pihak CSR Semen Indonesia, juga mengkoordinir BUMN di Jateng, bersinergi dengan 27 BUMN di sana agar ikut berperan aktif dalam mengatasi wabah Covid-19,” katanya.

Sementara itu Kepala Rumah Sakit Semen Gresik, Dokter Muchdor menyampaikan terima kasih dengan bantuan itu, karena sangat bermanfaat di lapangan serta melindungi dalam mengatasi pandemik Covid-19.

Menurut Muchdor, pihaknya juga sejak awal telah menyiapkan dengan membuat ruang isolasi bagi pasien yang terjangkit Covid-19.

“Kami berharap bantuan ini mempercepat penanganan, dan mengantisipasi eskalasi peyebaran, serta mencegah Covid-19,” kata Muchdor.

» Baca Berita Terkait Wabah Corona