Yuhronur Fokus Corona, Baru Bawa Lamongan Raih Kejayaan

PELANTIKAN: Yuhronur Efendi saat dilantik Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi. | Foto: Barometerjatim/ABDILLAH HR
PELANTIKAN: Yuhronur Efendi saat dilantik Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi. | Foto: Barometerjatim/ABDILLAH HR

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi bertekad membawa wilayah yang dipimpinnya menuju kejayaan lewat program yang dicanangkan. Tapi sebelum itu, dia akan fokus dulu menanggulangi pandemi Covid-19.

“Tentunya kita akan membawa Lamongan menuju kejayaan, namun sebelum itu, kami bersama Pak KH Abdul Rouf akan fokus menangani virus corona di Lamongan,” kata Yuhronur.

Ada beberapa langkah yang akan dilakukan dalam menangani Covid-19, di antaranya terus melakukan upaya sosialisasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, melakukan vaksinasi secara bertahap dan yang penting memulihkan perekonomian masyarakat Lamongan.

“Kami juga fokus ingin menuliskan perekonomian masyarakat, terutama pelaku UMKM dan membangkitkan sektor pariwisata,” ungkapnya.

Yuhronur dan Rouf dilantik Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa bersama 16 pasangan kepala daerah lainnya di Gedung Negera Grahadi, Surabaya, Jumat (26/2/2021).

Pelantikan secara virtual tersebut juga disaksikan pejabat teras Pemkab dan Forum Pimpinan Daerah (Forkompinda) Lamongan di Pendopo Kabupaten. Selain itu, pelantikan juga disaksikan masing-masing Korcam di 27 kecamatan.

Dalam sambutannya usai pelantikan, Khofifah menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo agar pasangan kepala daerah bekerja secara cepat dan detail serta melakukan gas dan rem.

“Hari ini kita masih ada pada posisi PPKM Mikro, kecepatan kerja harus dilakukan dengan baik tetapi masih harus memperhatikan penyebaran Covid 19,” katanya.

“Penularannya sudah melandai namun masih belum berakhir, jadi harus tahu kapan melakukan gas dan kapan menggunakan rem,” sambungnya.

» Baca Berita Terkait Lamongan