Senin, 04 Juli 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Turun ke Magetan, Anwar Sadad Disambut Serasa Gubernur: Ada Reog hingga Angklung

Berita Terkait

SERASA GUBERNUR: Anwar Sadad diarak dxengan reog saat tiba di Desa Pendem, Kecamatan Ngariboyo, Magetan. | Foto: IST
SERASA GUBERNUR: Anwar Sadad diarak dengan reog saat tiba di Desa Pendem, Kecamatan Ngariboyo, Magetan. | Foto: IST
- Advertisement -

MAGETAN, Barometerjatim.com – Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad berkunjung ke Kabupaten Magetan, Rabu (25/5/2022). Sejumlah aktivitas kepartaian dilakukan, termasuk mengukuhkan pengurus DPD Partai Gerindra Magetan di embung Desa Pendem, Kecamatan Ngariboyo.

Menariknya, kehadiran Sadad dan rombongan — termasuk Sekretaris Gerindra Jatim Kharisma Febriansyah — di Desa Pendem disambut layaknya gubernur. Politikus keluarga Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan yang akrab disapa Gus Sadad itu disuguhi tarian reog hingga kesenian angklung.

Sadad bahkan dipanggul di atas kepala reog dan diarak ke lokasi acara, laiknya sambutan untuk kepala daerah saat melakukan kunjungan. Suasana merakyat kian terasa, lantaran Sadad ikut menari di atas kepala reog.

Tak berhenti di situ, pengukuhan pengurus Gerindra Magetan juga terbilang istimewa karena dihadiri Bupati Suprawoto, Wakil Bupati Nanik Endang Rusminarti, Ketua DPRD Sujatno, serta para ketua partai politik. Sampai-sampai Sadad menyebut seperti rapat paripurna.

“Sangat jarang acara seperti ini dihadiri lengkap oleh bupati, wakil bupati, dan ketua DPRD, serta Forkopimda. Suasananya seperti rapat paripurna,” kata politikus yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim itu yang disambut aplaus dan ger-geran undangan.

Menurut Sadad, hadirnya tokoh-tokoh pemerintahan dan tokoh politik menandakan Partai Gerindra diterima dengan baik oleh masyarakat Kabupetan Magetan.

Karena itu, sadad berharap pada Pemilu 2024 Partai Gerindra bisa meraih kursi satu perahu penuh untuk mengantarkan calon kepala daerah.

Sadad juga menekankan pentingnya kembali pada kekayaan budaya dan tradisi masyarakat. Sebab, kesenian merupakan ekspresi budaya dan budaya memperhalus perasaan.

“Karena itu jika berpolitik dengan menggunakan budaya, maka akan membuat setiap kebijakan yang diambil sesuai dengan nurani masyarakat,” katanya.

“Ketajaman akal dan kehalusan perasaan, hanya bisa dilakukan dengan pendekatan budaya,” tegas Sadad yang direkomendasi DPC Gerindra se-Jatim untuk nyalon Gubernur Jatim di 2024.

SAMBUTAN ISTIMEWA: Tak hanya reog, Anwar Sadad bersama Bupati Suprawoto disambut kesenian angklung. | Foto: IST
SAMBUTAN ISTIMEWA: Tak hanya reog, Anwar Sadad didampingi Bupati Suprawoto disambut kesenian angklung. | Foto: IST

» Baca berita terkait Gerindra. Baca juga tulisan terukur lainnya Dhani Kusuma.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -