Tipe Pemimpin Eksekutor, Masnuh Cocok Bupati Sidoarjo!

DIBUTUHKAN SIDOARJO: Masnuh (kiri) dapat dukungan dari Bara JP maju Pilbup Sidoarjo. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
DIBUTUHKAN SIDOARJO: Masnuh (kiri) dapat dukungan dari Bara JP maju Pilbup Sidoarjo. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Jika di Pilwali Surabaya mendukung Zahrul Azhar As’ad alias Gus Hans, untuk Pilbup Sidoarjo DPD Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Jatim mendukung Haji Masnuh.

“Sidoarjo kita fix mendukung Haji Masnuh,” tegas Ketua DPD Bara JP Jatim, Giyanto Wijaya usai menggelar tasyakuran kemenangan Jokowi presiden 2019-2024 di Surabaya, Minggu (28/7/2019) petang.

Terkait alasan dukungan, Giyanto menyebut Masnuh tokoh senior, asli Sidoarjo, mempunyai banyak pengaruh, berintergritas serta tipe pemimpin eksekutor dalam arti cepat dan tepat bertindak dalam mengambil keputusan.

“Abah Masnuh itu tipe pemimpin eksekutor, bukan sebatas konseptor. Jadi Sidoarjo ini butuh orang (pemimpin) sekelas Abah Masnuh,” tandas Giyanto.

Belakangan, nama Masnuh mencuat di bursa Pilbup Sidoarjo. Selain berlatar belakang pengusaha sukses, dia tercatat sebagai mantan bendahara Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di era almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Pemilik PT Masrur and Son itu juga berandil besar mengantarkan kemenangan Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2018, khususnya wilayah Sidoarjo yang dikenal sebagai basis Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan raihan 55,87 persen.

Sementara Masnuh saat ditanya kesiapannya maju di Pilbup Sidoarjo memilih tak mau berandai-andai. Alumnus Ponpes Tambakberas Jombang itu menyebut, maju atau tidak tergantung keinginan masyarakat.

“Itu nanti masyarakat ya, bukan karena saya. Mudah-mudahan diridhoi Allah Swt, he.. he..” katanya memberi sinyal siap maju di Pilbup Sidoarjo.

» Baca Berita Terkait Haji Masnuh, Pilkada 2020