Rabu, 28 September 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Tinjau Pasar Wisata Dewi Sri, Khofifah Borong Sayur dan Buah

Berita Terkait

UNGKIT EKONOMI: Khofifah memilih buah jeruk di Pasar Buah Dewi Sri, Kabupaten Malang. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
UNGKIT EKONOMI: Khofifah memilih buah jeruk di Pasar Buah Dewi Sri, Kabupaten Malang. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
- Advertisement -

MALANG, Barometerjatim.com – Pedagang di Pasar Buah Dewi Sri, Kabupaten Malang, terlihat semringah melihat kehadiran Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Senin (7/9/2020).

Terlebih, kehadiran mantan Menteri Sosial itu tak hanya untuk meninjau protokol kesehatan terkait pencegahan Covid-19, tapi juga diwarnai aksi memborong dagangan.

Sebelum memborong dagangan, layaknya ibu-ibu yang belanja di pasar tradisional, Khofifah juga ‘menawar’ barang yang akan dibeli disertai interaksi yang akrab dan gayeng.

“Ini berapa Mbak? Kasih harga biasa saja, jangan harga gubernur,” gurau Khofifah kepada Yanti, salah seorang pedagang buah. “Jeruknya Rp 20 ribu (per kilogram) Bu,” jawab Yanti.

“Enggak Rp 15 ribu ya?” gurau Khofifah lagi yang dibalas Yanti dengan senyum. “Ya sudah, dibungkus ya,” imbuh Khofifah yang berlanjut menyapa dan membeli dagangan di stan lainnya.

Ya, para pedagang tak bisa menyembunyikan kegembirannya saat dikunjungi Khofifah. Terlebih sejak pandemi Covid-19, penjualan mereka turun drastis tanpa ada kunjungan wisatawan.

Menurut Nova, pedagang lainnya, selama tiga bulan pasar tutup total akibat pandemi. Setelah memasuki adaptasi kebiasaan baru, pasar sedikit ramai saat akhir pekan dan hari libur.

“Sepi, baru buka Juni. Libur hampir tiga bulan. Jadi kami sangat gembira melihat kedatangan Ibu Gubernur, membeli dalam jumlah besar lagi,” katanya.

Nova menambahkan, selama menghadapi pandemi, pedagang bahkan banyak membuang sayur dan buah yang membusuk karena tidak laku. Mereka berharap Covid-19 cepat berlalu, sehingga sektor wisata kembali bergeliat.

Selain memborong sayur dan buah, Khofifah juga membagikan masker kepada pedagang. Pengunjung dan penjual yang tidak memakai masker, didatangi dan diberikan masker.

Pengunjung dan penjual yang memakai masker juga mendapat perhatian. Mereka diberikan masker secara gratis agar bisa digunakan secara bergantian.

» Baca Berita Terkait Khofifah

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -