Timses: Dukungan Moral dari Khofifah Penting buat Ning Lia

DUKUNGAN MORAL: Yusub Hidayat, dukungan moral dari Khofifah penting bagi Ning Lia di Pilwali Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
DUKUNGAN MORAL: Yusub Hidayat, dukungan moral dari Khofifah penting bagi Ning Lia di Pilwali Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Modal Lia Istifhama (Ning Lia) untuk maju sebagai calon wali kota Surabaya terbilang komplet. Selain kesiapan logistik, memiliki massa di akar rumput — terutama warga Nahdlatul Ulama (NU) — plus kekuatan milenial.

Hal itu ditegaskan Ketua Tim Pemenangan Lia Istifhama, Yusub Hidayat. “Ini tidak bisa dipandang sebelah mata oleh dua bakal calon wali kota, baik Pak Machfud Arifin maupun kandidat dari PDIP,” tandasnya, Minggu (16/8/2020).

Yusub bersama Tim 9 juga terus menjalin komunikasi dengan kubu kedua kandidat calon wali kota. “Kita sampaikan apa yang sudah kita lakukan. Termasuk menyiapkan posko untuk pemenangan, dan itu butuh modal yang tidak sedikit,” katanya.

Selain modal sosiologis dan finansial, Yusub mengingatkan kalau Surabaya selama satu dekade terbiasa dipimpin perempuan, Wali Kota Tri Rismaharini alias Risma yang tidak bisa hilang begitu saja.

“Surabaya sudah terbiasa dipimpin perempuan. Dan Ning Lia, selain memiliki aspek sosial dan akar rumput yang kuat berbasis keagamaaan, juga representasi kekuatan milenial,” tandasnya.

Di sisi lain, kata Yusub, dukungan moral dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa tak kalah penting buat Ning Lia. Tapi benarkah soal desas-desus yang menyebut Khofifah sudah merestui Ning Lia running di Pilwali Surabaya 2020?

“Saya belum tahu ya. Tapi saya yakin Bu Khofifah sebagai ketua umum Muslimat NU memahami betul kekuatan politik yang ada di Surabaya,” katanya.

“Sehingga beliau pasti akan memilih yang tepat dalam mendukung seseorang. Tapi gubernur kan enggak boleh dukung mendukung, maka dukungan moral sebagai keponakan itu menjadi penting bagi kita,” tandasnya.

Terlebih para relawan Ning Lia sudah bekerja luar biasa, Tim 9 juga terus berkomunikasi secara intensif dengan partai politik, maka support moral dari Khofifah, sekali lagi, menjadi sangat penting.

“Ketika ada support moral dari Bu Khofifah sebagai keluarga, itu akan menjadi energi baru bagi kita,” katanya. Kalau soal restu? “Biarlah itu menjadi rahasia keluarga, he.. he,” sergah Yusub.

» Baca Berita Terkait Pilkada 2020