Temui PD Jatim di Masa Corona, Nasdem: Bukan Safari Politik!

BUKAN SAFARI POLITIK: Sri Sajekti Sudjunadi dan Emil Dardak, bantah lakukan safari politik. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
BUKAN SAFARI POLITIK: Sri Sajekti Sudjunadi dan Emil Dardak, bantah lakukan safari politik. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Selama 14 hari, terhitung sejak 30 Juni 2021, Partai Golkar Jatim menginstruksikan DPD kabupaten/kota tak beraktivitas kepartaian, serta melarang fraksinya di DPRD Jatim melakukan kunjungan kerja lantaran penyebaran Covid-19 kian meluas.

Bagaimana dengan partai lain? Partai Nasdem Jatim, misalnya. Rabu (30/6/2021) malam, sejumlah pengurus tetap beraktivitas kepartaian dengan melakukan kunjungan ke kantor DPD Partai Demokrat (PD) Jatim di Jalan Raya Kertajaya Indah, Surabaya.

Tampak, rombongan dipimpin Ketua DPW Partai Nasdem Jatim, Sri Sajekti Jeanette Sudjunadi — akrab disapa Jeanette — dan diterima Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak.

Namun demikian, Jeanette menepis kalau kunjungannya ke Demokrat bukan safari politik tapi silaturahmi kebangsaan. “Lho, kami enggak ada safari politik kok ini,” tegas Jeanette.

“Kami juga ini terus prokes ya kan. Kalau mau pakai zoom meeting, lain kali kita bisa zoom meeting. Ini silaturahmi kebangsaan. Kalau kami misalnya enggak Covid-19 gini, kami datang bisa 200 orang barangkali,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Emil yang juga wakil gubernur (Wagub) Jatim. “Wah ini kita bukan pertemuan politik, ini pertemuan persahabatan,” katanya.

Emil menandaskan, pertemuannya dengan Nasdem membicarakan terkait masyarakat, bangsa, terutama soal penanganan Covid-19, bukan soal politik.

Apalagi saat ini Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa sedang menjalani isolasi mandiri. Maka, pertemuan Nasdem dan Demokrat bagian dari memberi semangat kepada Khofifah.

“Bahwa keputusan-keputusan strategis Ibu Gubernur tentunya akan kita support. Nasdem support, Demokrat support. Kita yakin beliau sebagai nakhoda yang bisa memimpin Jatim di situasi yang menantang ini,” papar Emil.

“Sama sekali tidak membahas politik ke depan, sama sekali tidak. Tapi membahas soal masyarakat, soal kebijakan, soal bagaimana sinergi Indrapura (DPRD Jatim), bahkan ada fraksi yang sama-sama di kabupaten/kota,” sambungnya.

“Iya, itu barangkali sekarang kita konsentrasi dulu bagaimana kita secara bersama-sama menghadapi Covid-19 ini,” tambah Jeanette.

KUNJUNGI DEMOKRAT: Ketua Nasdem Jatim, Sri Sajekti dan sejumlah pengurus kunjungi Demokrat. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
KUNJUNGI DEMOKRAT: Ketua Nasdem Jatim, Sri Sajekti dan sejumlah pengurus kunjungi Demokrat. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

» Baca Berita Terkait DemokratNasdem