Temui Emil, Nasdem Jatim: Kami Sering Nebeng Partai Demokrat!

KUNJUNGAN NASDEM: Emil Dardak sambut kedatangan Sri Sajekti Sudjunadi di kantor Demokrat Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
KUNJUNGAN NASDEM: Emil Dardak sambut kedatangan Sri Sajekti Sudjunadi di kantor Demokrat Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Rabu (30/6/2021) malam, Ketua DPW Partai Nasdem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi bersama sejumlah pengurus melakukan kunjungan ke kantor DPD Partai Demokrat Jatim di Jalan Raya Kertajaya Indah, Surabaya.

Kedatangan rombongan pengurus Nasdem diterima Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak yang juga didampingi pengurus lainnya. Mereka kemudian menggelar pertemuan tertutup hampir satu setengah jam.

“Ini adalah silaturahmi kebangsaan. Karena kami selalu berprinsip, bahwa membangun itu tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri,” kata perempuan yang akrab disapa Jeanette tersebut usai pertemuan.

“Dan alhamdulillah pada Pilkada yang lalu untuk tingkat provinsi, memang kami bersama-sama dan di banyak Pilkada juga seperti itu,” sambungnya.

Nah, dalam kondisi sulit sekarang akibat pandemi Covid-19, lanjut Jeanette, justru kebersamaan dan gotong royong semakin diperlukan.

“Dengan silaturahmi ini, semoga banyak sekali pikiran-pikiran besar yang bisa dipadukan dan diperjuangkan secara bersama-sama,” tandasnya.

Jalinan kebersamaan Nasdem dan Demokrat, ujar Jeanette, juga terbangun di legislatif. Tak hanya di level provinsi tapi juga di kabupaten/kota.

“Di banyak sekali kabupaten/kota, di kala kursi Nasdem itu tidak mencukupi untuk membentuk satu fraksi, kami sering nebeng (ikut serta) sama Partai Demokrat,” kata Jeanette.

“Jadi sudah banyak lah kebersamaan selama ini. Kalau ini dibilang kok Nasdem datang ke Demokrat, biasa aja gitu, orang kita sudah sama-sama,” tandasnya.

Bagi Jeanette, dari waktu ke waktu saling berkunjung sesama partai tentu hal yang baik. Terlebih sejak Emil ditunjuk sebagai Plt ketua Demokrat Jatim, dia belum sempat bertemu secara khusus.

“Kan yang lalu-lalu dengan Pakde Karwo (mantan ketua Demokrat Jatim yang kini Wantimpres), dengan Mas Renville (Antonio, kini bendahara umum DPP Partai Demokrat,” ucapnya.

Tak Hanya Sampai 2024

SILATURAHMI KEBANGSAAN: Nasdem Jatim kunjungi Demokrat Jatim dalam rangka silaturahim kebangsaan. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
SILATURAHMI KEBANGSAAN: Nasdem Jatim kunjungi Demokrat Jatim dalam rangka silaturahim kebangsaan. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

Apakah sampai 2024 Nasdem dan Demokrat akan bersama terus? “Lho kenapa hanya 2024? Namanya kebangsaan itu kan tak terbatas usianya,” sergah Jeanette.

Kalaupun ada persoalan dan lain sebagainya, Jeanette menganggapnya wajar. Sebab, dalam semua relasi pasti ada saja salah paham, kurang komunikasi dan lain sebagainya. Maka di situlah gunanya selalu silaturahmi.

Sementara itu Emil menuturkan, silaturahmi ini sudah direncanakan cukup lama. Apalagi Nasdem memiliki kedekatan dengan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawasa.

“Bu Gubernur juga menyampaikan salam kepada Bu Jeanette, karena kedekatan Bu Gubernur yang juga luar biasa dengan Partai Nasdem,” kata Emil yang juga wakil gubernur Jatim tersebut.

“Tentunya beliau (Khofifah) selalu senang, saya sering sampaikan, melihat partai-partai yang bersama-sama ini juga solid sampai sekarang,” sambungnya.

Emil juga sepakat dengan Jeanette, saat ini masyarakat tidak ingin melihat perpecahan melainkan kebersamaan. “Dan inilah yang ingin diwujudkan melalui partai-partai politik,” tuntasnya.

» Baca Berita Terkait Demokrat, Nasdem