Tanpa APBD! Turnamen Golf Piala Gubernur Dibanjiri Peminat

GUBERNUR JATIM CUP: Emil Dardak membuka turnamen golf Gubernur Jatim Cup I. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR
GUBERNUR JATIM CUP: Emil Dardak membuka turnamen golf Gubernur Jatim Cup I. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR

SURABAYA, Barometerjatim.com – Turnamen Golf Gubernur Jatim Cup I di Bukit Darmo Golf Surabaya, Sabtu (23/11/2019) lalu, dibanjiri peminat. Tercatat 350 peserta dari seluruh Indonesia mengikuti ajang yang dibuka Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak tersebut.

Ketua Panitia, Wahyu A Priambodo menuturkan, turnamen ini terselenggara hasil kerja sama antara PT Bama Berita Sarana Televisi Bersama (BBS TV), Pemprov Jatim, pihak sponsor serta pecinta golf.

“Sehingga sama sekali tidak menggunakan APBD,” terang pria yang juga Direktur BBS TV itu dalam rilis yang diterima Barometerjatim.com, Sabtu (30/11/2019), sembari menambahkan turnamen ini akan menjadi agenda tahunan untuk memeriahkan Hari Jadi Pemprov Jatim.

Tak tanggung-tanggung, dalam men-support turnamen golf ini, BBS dan seluruh jaringannya menyiarkan secara langsung (live) selama 10 jam nonstop ke seluruh wilayah tanah air melalui multiplatform.

“Yakni terestrial, streaming, Youtube serta menggunakan fasilitas Satelit Palapa D sehingga bisa disaksikan di seluruh dunia,” ucapnya.

“Kami bangga BBS TV menjadi stasiun televisi pertama di Indonesia, yang mampu menyiarkan pertandingan golf secara langsung selama 10 jam nonstop,” sambungnya.

Wahyu juga mengaku puas dengan gelaran yang berjalan lancar, serta mendapat sambutan positif dari para pecinta golf. Dengan demikian, diharapkan tidak lagi menjadi olahraga ekslusif, karena banyak misi sosial terkandung di dalamnya.

Tingginya minat peserta turnamen golf Gubernur Jatim Cup I, lanjut Wahyu, sekaligus menjadi perhatian serius BBS TV dan Pemprov Jatim untuk memperkenalkan olahraga ini agar bisa dinikmati semua kalangan.

“Selain itu juga diharapkan dapat membina atlet golf, agar mengharumkan nama Indonesia di mata dunia,” tandasnya.

Wahyu menambahkan, turnamen digelar dalam dua sesi. Shotgun pertama pukul 07.00-12.00 WIB, sedangkan shotgun kedua pukul 13.00-17.00 WIB. Setelah semua shotgun dilalui, malam harinya digelar gala dinner sekaligus pengumuman pemenang.

Hasilnya, divisi senior dimenangkan Teguh Pratignyo, divisi wanita direbut Andy William, overall best gross diraih Riskika, dan overall best nett disabet Jumari.

» Baca Berita Terkait Khofifah