PSG Gresik Menggila! Cukur Habis Persitangsel 5-0

SELEBRASI: Pemain PSG Gresik melakukan selebrasi usai mengalahkan Persitangsel. | Foto: Barometerjatim.com/DANI IQBAAL
SELEBRASI: Pemain PSG Gresik melakukan selebrasi usai mengalahkan Persitangsel. | Foto: Barometerjatim.com/DANI IQBAAL

GRESIK, Barometerjatim.com – Euforia kemenangan Putra Sinar Giri (PSG) Gresik berlanjut. Usai menjadi jawara Liga 3 Jatim, tim berjuluk Laskar Giri Kedaton itu mencukur habis Persitangsel 5-0 dalam leg pertama laga zona Jawa di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Kamis (28/11/2019).

Pesta gol dimulai saat laga baru berjalan empat menit melalui gol Hasbiyanto. Di menit ke-25, Hasbi mencetak gol keduanya, disusul gol Dani Alvianes sepuluh menit kemudian.

Dua menit sebelum babak pertama berakhir, giliran Arjun Ariyanto menambah pundi-pundi gol tuan rumah sekaligus mengubah skor menjadi 4-0.

Di babak kedua, meski leading empat gol, PSG tak mengendurkan serangan. Hasilnya, pasukan Khoirul Anam itu menambah keunggulan lewat eksekusi Hasbiyanto dari titik penalti di menit ke-61. Skor akhir 5-0.

Usai laga, Khoirul Anam mengaku bersyukur atas hasil yang dipetik pemainnya. Mereka menjalankan instruksi secara benar di lapangan, dengan bermain dalam tempo tinggi dengan langsung menyerang.

“Hasil yang cukup bagus bagi kita. Pemain menjalankan skema dengan baik di lapangan. Saya pesan ke pemain untuk bermain agresif tempo tinggi dengan pressing,” katanya.

Pelatih kelahiran Surabaya ini mengakui lawan terlihat mengalami kelelahan, dan bisa dimanfaatkan pemainnya dengan baik. Hasil kemenangan ini sekaligus menjadi bekal untuk menjalani leg kedua, 2 Desember nanti.

Sementara pelatih Persitangsel, Solikin HB mengakui timnya memang bermain kurang bagus. Selain itu banyak pemain absen, dan gol di menit-menit awal pertandingan membuat pemainnya down.

Namun Solikin menegaskan, timnya tetap akan berusaha membalikkan keadaan di leg kedua nanti. “Kita akan membalas di leg kedua di Tangerang,” kata Solikin HB.

Pada leg kedua nanti, jika PSG Gresik bermain imbang apalagi menang dengan skor berapapun, maka berhak lolos ke babak 32 besar Liga 3 Nasional.

» Baca Berita Terkait Olahraga