Tak Harus Berbaju Nasdem! Azrul Cukup Bawa Roh Restorasi

ROH RESTORASI: Machfud-Azrul, tak harus berbaju Nasdem tapi cukup bawa ruh restorasi. | Foto: Barometerjatim.com/DOK
ROH RESTORASI: Machfud-Azrul, tak harus berbaju Nasdem tapi cukup bawa ruh restorasi. | Foto: Barometerjatim.com/DOK

SURABAYA, Barometerjatim.com – Azrul Ananda bukanlah kader Partai Nasdem, tapi disodorkan Parpol besutan Surya Paloh itu untuk mendampingi Bacawali Machfud Arifin (MA) di Pilwali Surabaya 2020.

Adakah syarat untuk anak Dahlan Iskan tersebut berbaju Nasdem? Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Jatim bidang Media dan Komunikasi Publik, Vinsensius Awey menegaskan tidak ada syarat seperti itu dari partainya.

“Saya yakini, rekom yang diturunkan DPP ke MA maupun usulan yang disampaikan DPD Nasdem Surabaya, tidak ada satu pun syarat yang diharuskan mereka memiliki KTA Nasdem,” kata Awey kepada Barometerjatim.com, Senin (27/7/2020).

“Artinya ini murni sebagai dukungan, mengusung, mengusulkan, jadi tidak diberikan label seperti itu (harus ber-KTA Nasdem),” tandasnya.

Sama seperti Ridwan Kamil saat maju di Pilgub Jabar 2018. Nasdem tercatat sebagai Parpol pertama yang membawa, tapi tidak pernah membirukan mantan wali kota Bandung tersebut.

“Yang Nasdem birukan adalah pola pikirnya, spiritnya, bascic pola kepemimpinannya berbasis restorasi, berbasis perubahan, itu yang dibirukan. Syukur kalau memiliki KTA, itu lebih baik,” katanya.

Kalaupun tidak ber-KTP Nasdem, kata Awey, cukup pemikirannya yang biru, hati rohnya yang biru, dan cara kerja-kerja politiknya diwarnai biru, hal itu sudah lebih baik.

“Sampai hari ini tidak ada, tapi ke depannya ya tidak tahu. Yang kami harapkan, MA maupun Azrul bisa membawa roh restorasi di masa kepemimpinannya untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

» Baca Berita Terkait Pilwali Surabaya