Pakde Karwo Temui Machfud Arifin, Ada Pesan Khusus?

ADA PESAN KHUSUS?: Pakde Karwo temui Machfud Arifin yang didampingi Ketua Tim Pemenangannya, Gus Amik. | Foto: IST
ADA PESAN KHUSUS?: Pakde Karwo temui Machfud Arifin yang didampingi Ketua Tim Pemenangannya, Gus Amik. | Foto: IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Jumat (24/7/2020), mantan Gubernur Jatim dua periode yang kini anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Soekarwo alias Pakde Karwo bertemu dengan bakal calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin.

Apa saja yang dibicarakan keduanya? “Pakde Karwo kapasitas beliau itu kan Wantimpres pada saat posisi sekarang ini. Terus kemudian beliau mantan gubernur saya mantan Kapolda, bersilaturahmi saja,” katanya kepada wartawan, Minggu (26/7/2020).

“Ngobrol-enteng aja, enggak ada yang berat. Beliau kan termasuk yang mendorong-dorong saya mau menjadi wali kota, enggak ada yang berat, ngobrol santai, kangen-kangenan aja, ngobrol-ngobrol aja,” sambung Machfud.

Lagi pula, lanjut Machfud, dirinya lama tidak bertemu Pakde Karwo sejak keduanya pensiun. “Kebetulan beliau ada di Surabaya, saya mau mampir ke beliau karena saya shalat di masjid dekat Kertajaya sana,” katanya.

Usai shalat Jumat, Machfud sempat menghubungi Pakde Karwo tapi telepon genggamnya enggak diangkat. Begitu sampai di rumah, Pakde Karwo telepon balik dan malah ingin ke kediaman Machfud.

“Jadinya beliau yang ke sini. Sebetulnya saya yang mau ke kediaman beliau, tapi beliau yang maksa mau ke sini dan kebetulan banyak teman-teman  di rumah,” katanya.

Pakde Karwo Beri Semangat

Apakah dalam pembicaraan tersebut menyinggung soal Pilwali Surabaya? “Enggak ada, biasa aja. Ya menyemangati aja agar saya maju terus, kan Pakde Karwo yang mendorong saya, men-support saya,” semangat terus Pak,” ucapnya.

Enggak juga menyinggung soal bakal calon wakil wali kota? “Enggak ada,” tandas Machfud. Hanya saja, Pakde Karwo memberikan sejumlah tips berkomunikasi yang baik dengan warga, termasuk memperbanyak turun dan menyapa masyarakat secara langsung.

Menurut Machfud, tips tersebut bagus tapi tak bisa diterapkan dalam situasi pandemi Corona (Covid-19) seperti sekarang ini.

“Menyapa warga sambil tepuk-tepuk itu (gayanya) Pakde Karwo. Tapi pada situasi sekarang ini jabat tangan aja enggak boleh. Semua harus menjaga kesehatan, keselamatan, jaga jarak, protokol kesehatan dipatuhi,” katanya.

Adakah pesan khusus yang disampaikan Pakde Karwo? “Ya itu tadi, untuk semangat terus. Gitu aja, enggak ada yang lain,” ucap Machfud.

Sebelumnya, foto pertemuan keduanya dengan pose menyilangkan kedua tangan terkepal sebagai tanda solidaritas diunggah putri ketiga Pakde Karwo, Kartika Ayu Prawitasari di akun Instagram-nya dan beredar di sejumlah WAG (WhatsApp Group).

Foto yang diunggah istri Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim, Bayu Airlangga itu kemudian di-repost Lita Fadilah, istri Machfud Arifin di Instagram story-nya.

BERI SEMANGAT: Pakde Karwo temui Machfud Arifin. Adakah pesan khusus terkait Pilwali Surabaya? | Foto: Instagram
BERI SEMANGAT: Pakde Karwo temui Machfud Arifin. Adakah pesan khusus terkait Pilwali Surabaya? | Foto: Instagram

» Baca Berita Terkait Pilwali Surabaya