Siap Nyalon Bupati Sumenep, Fauzi: Insyaallah Direkom PDIP

SIAP MAJU BUPATI SUMENEP: Achmad Fauzi (kanan) berbincang dengan Whisnu di KOnferda PDIP Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
PILKADA SUMENEP: Achmad Fauzi (kanan) berbincang dengan Whisnu di Konferda PDIP Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menyatakan kesiapannya maju sebagai calon bupati di Pilbup Sumenep 2020. Dia juga yakin akan mendapatkan rekomendasi dari partainya, PDIP.

Insyaallah (direkom PDIP). Doakan saja ya, semoga yang didorong saya, he.. he,” kata pejabat yang juga ketua DPC PDIP Sumenep tersebut usai menghadiri pembukaan Konferda V PDIP Jatim di Surabaya, Rabu (24/7/2019).

Bagi Fauzi, setiap orang ada masanya dan setiap masa ada orangnya. Artinya, jabatan pasti ada akhirnya. “Kalau saat ini jadi wakil bupati, mungkin saat yang lain mencoba mencalonkan diri menjadi bupati, kan seperti itu, he.. he..” katanya.

Fauzi bahkan mulai intens membangun komunikasi politik dengan Parpol yang ada di Sumenep. Sebab, PDIP harus berkoalisi karena hanya memiliki lima kursi atau kurang empat kursi lagi untuk mengusung pasangan calon.

“Sudah (menjalin komunikasi) dengan beberapa partai. Semua partai kita jajaki semua, dengan DPP (PDIP) kita juga sudah komunikasi,” tandasnya.

Di sela Konferda, Fauzi terlihat serius berbincang dengan Ketua Bidang Organisasi DPP PDIP, Djarot Saiful Hidajat. Apakah terkait rekom DPP? “Enggak, bicara santai saja. Selamat berjuang ketua DPC baru katanya,” ujarnya.

Terkait kesiapannya maju bupati Sumenep, Fauzi kembali meyampaikannya saat menghadiri reses Anggota DPR RI Fraksi PDIP Dapil Jatim XI (Madura), MH Said Abdullah di Desa/Kecamatan Dungkek, Sumenep, Kamis (25/7/2019).

“Saat ini, saya nyatakan saya siap dan akan maju dalam bursa calon bupati Sumenep. Saya mohon doa dan dukungannya,” katanya di depan 300-an orang yang hadir.

» Baca Berita Terkait Pilkada Serentak 2020