Sholahuddin Klaim Dapat Rekom PKB, Kok Belum Mau Deklarasi?

PILBUP LAMONGAN: Sholahuddin (dua kanan) mendaftar penjaringan di PPP Lamongan. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR
PILBUP LAMONGAN: Sholahuddin (dua kanan) mendaftar penjaringan di PPP. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Kandidat Bacabup Lamongan, Sholahuddin mengklaim sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju di Pilbup Lamongan 2020.

Alhamdulillah kemarin kita sudah ketemu dengan Pak Menteri Desa, Gus Halim (Abdul Halim Iskandar yang juga ketua DPW PKB Jatim),” katanya usai mendaftar penjaringan di kantor DPC PPP Lamongan, Rabu (11/12/2019).

“Beliau menyatakan bahwa rekom PKB clear untuk Lamongan, dan Jatim sudah ada beberapa yang turun bersama Lamongan, ada tiga kabupaten,” sambung pria yang juga Aspri Wapres KH Ma’ruf Amin tersebut.

Meski mengklaim mendapat rekomendasi dari PKB, Sholahuddin merasa belum perlu deklarasi karena masih merajut kebersamaan dengan partai lain untuk bersama-sama mengusung dirinya di Pilbup Lamongan 2020.

“Kita masih berharap PPP bisa bergabung, yang lain bisa bergabung dengan kita. Nanti ketika bersama-sama kita ada komitmen koalisi, bareng-bareng rekom kita keluarkan bersama-sama. Itu lebih elegan daripada keluar satu-satu,” paparnya.

Sementara terkait ikhtiar dukungan dari elemen masyarakat, Sholahuddin menyebut tak hanya berkomunikasi dengan Nahdlatul Ulama (NU), tapi juga Ormas lainnya.

“Dengan Muhammadiyah, LDII kita sudah ada komunikasi. Kenapa? Membangun Lamongan dengan keunikannya tidak bisa sendiri, maka dirajut kebersamaan ini untuk menyatukan satu persepsi,” katanya.

“Yang penting adalah niatan kita sama. Tidak ada satupun orang di Lamongan yang tidak ingin Lamongan sejahtera, sembodo (swasembada). Karena hal itu kemandirian pangan, menuju kesejahteraan,” imbuhnya.

» Baca Berita Terkait Pilbup Lamongan