Positif Corona, Lansia 76 Tahun di Surabaya Bisa Sembuh

SEMBUH: Pasien positif virus Corona (Covid-19) di Surabaya berusia 76 tahun dinyatakan sembuh. | Foto: IST
SEMBUH: Pasien positif virus Corona (Covid-19) di Surabaya berusia 76 tahun dinyatakan sembuh. | Foto: IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Satu lagi pasien positif Corona (Covid-19) di Jatim dinyatakan sembuh. Pasien tersebut lansia berusia 76 tahun asal Surabaya.

Menilik usia pasien, menurut Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa hal ini menunjukkan bahwa proses yang diberikan pada layanan medik pasien positif Covid-19 memang yang terbaik.

Insyaallah kemampuan para tenaga medik, paramedik bisa memberikan layanan terbaiknya, dan yang sembuh ini umurnya 76 tahun,” katanya saat konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (31/3/2020).

Selain pasien sembuh, Khofifah meng-update pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Jatim menjadi 93. “Berarti ada tambahan dua positif baru. Gresik tambah satu orang, Madiun tambah satu orang,” ujarnya.

“Kemudian yang meninggal ada tambahan satu orang. Kalau kemarin tujuh orang, maka sekarang yang meninggal menjadi delapan orang,” sambungnya.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih terus meningkat. Ada tambahan 54 dari semula 366 menjadi 420 orang. Begitu pula Orang Dalam Pemantauan (ODP), meningkat dari 5.812 ODP menjadi 6.565 orang.

“Di Jatim yang naik cepat itu ODP-nya. Kalau PDP-nya lambat. Semoga itu tanda dari kita sudah timbul imunity untuk melawan Covid-19,” ucap Khofifah.

» Baca Berita Terkait Pandemi Corona