Positif Corona, Bupati Ponorogo dan Istri Jalani Isolasi Mandiri

POSITIF COVID-19: Bupati Ponorogo, Giri Sancoko umumkan terpapar Covid-19 tanpa gejal dan sehat. | Foto: IST
POSITIF COVID-19: Bupati Ponorogo, Giri Sancoko umumkan terpapar Covid-19 tanpa gejal dan sehat. | Foto: IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko bersama istrinya positif terpapar Covid-19 dan kini tengah menjalani isolasi mandiri (isoman).

Hal itu diumumkan Sugiri sendiri melalui melalui video berdurasi 1 menit 17 detik yang tersebar luas di media sosial, Senin (21/6/2021).

Di awal tayangan video, Sugiri menyapa dan mengajak warga Ponorogo agar tetap menjaga protokol kesehatan (prokes), termasuk tak lupa memakai masker.

“Virus Covid-19 masih ada di mana-mana. Buktinya saya, barusan hasil swab dari Rumah Sakit dr Harjono, saya dan istri saya positif Covid-19,” katanya.

Sugiri juga menegaskan dirinya dalam keadaan sehat, tanpa gejala, dan tetap bisa beraktivitas seperti biasa dalam ruang isoman.

“Saya imbau tetap semangat, tetap bangkit, dan saya bekerja dari ruangan isolasi mandiri. Mudah-mudahan tidak mengurangi esensi dari pekerjaan,” katanya.

Dia juga minta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan dinas terkait tetap koordinasi secara virtual atau by phone agar tidak ada pekerjaan yang terkurangi.

Belakangan, kasus Covid-19 di Ponorogo memang sedang meninggi, bahkan penerapan PPKM mikro belum mampu menyurutkan kasus positif. Terbaru, yakni bupati Ponorogo beserta istrinya menyatakan positif Covid-19.

Merujuk data di laman Info Covid-19 Pemprov Jatim per 21 Juni 2021 pukul 11.04 WIB, jumlah pasien Covid-19 di Ponorogo dikonfirmasi sebanyak 4.508.

Dari jumlah itu, kasus aktif 142, pasien yang sudah dinyatakan sembuh 3.885, pasien meninggal 481, suspek 31, probable 53, diisolasi 31, dan discarded 1.423.

» Baca Berita Terkait Wabah Corona