Selasa, 06 Desember 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

PKS Jatim Yakin Menang Mudah di 12 Pilkada, 7 Cukup Berat!

Berita Terkait

PILKADA 2020: PKS konsolidasi pemenangan di 19 kabupaten/kota yang menggelar Pilkada 2020. | Foto: Barometerjatim.com/ IST
PILKADA 2020: PKS Jatim konsolidasi pemenangan di 19 kabupaten/kota yang menggelar Pilkada 2020. | Foto: Barometerjatim.com/ IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jatim, menuntaskan rangkaian roadshow pemenangan Pilkada serentak 2020 di 19 kabupaten/kota.

Roadshow dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPW PKS, Irwan Setiawan didampingi Ketua Tim Operasional Pemenangan Pilkada, Mashuri Harianto dan para ketua DPW Daerah Dakwah.

Irwan menyampaikan partisipasi penuh PKS di 19 Pilkada. Yakni mengusung calon di 16 daerah dan mendukung calon di tiga daerah. “Kami menargetkan kemenangan minimal 11 Pilkada di Jatim,” ujarnya.

Lebih lanjut Irwan menjelaskan, ada 12 kabupaten/kota yang berpotensi menang relatif mudah dan tujuh Pilkada yang harus bertarung cukup berat karena melawan petahana. Karena itu, perlu monitoring yang ketat.

“Sejak rekomendasi DPP turun, kami bentuk tim operasional pemenangan Pilkada di tingkat wilayah dan daerah. Tugasnya menggerakkan seluruh unsur partai dalam memenangkan paslon. Mulai struktur wilayah sampai ranting, kader sampai anggota pemula, hingga anggota dewan pusat, provinsi, dan kabupaten/kota,” terang Irwan.

Roadshow pemenangan Pilkada dimulai pada 10 Oktober lalu, dengan berziarah ke makam Bung Karno di Blitar bersama calon wakil wali kota Yasin Hermanto.

Lalu konsolidasi bersama calon Bupati Blitar, Mak Rini serta DPD PKS Kabupaten Blitar. Dilanjutkan ke Kabupaten Kediri dan Kabupaten Mojokerto.

Pada 17-18 Oktober, roadshow dilaksanakan di Ngawi, Ponorogo, Trenggalek, hingga Pacitan. Diteruskan pada 22-26 Oktober ke Sumenep, Sidoarjo, Surabaya, Lamongan, dan Gresik.

Terakhir, sejak 31 Oktober hingga 1 November rombongan menuju Banyuwangi, Situbondo, Kota Pasuruan, dan Tuban.

“Melalui safari ini, kami ingin pastikan semua unsur partai sudah bergerak memenangkan paslon,” ujar Ketua Tim Operasional Pemenangan Pilkada, Mashuri Harianto.

Sowan ke Para Kiai

PILKADA 2020: Ziarah ke makam Bung Karno di Blitar menjadibagian dari salah satu roadshow PKS Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/IST
PILKADA 2020: Ziarah ke makam Bung Karno di Blitar menjadibagian dari salah satu roadshow PKS Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/IST

Mashuri menambahkan, dalam agenda roadshow, selain konsolidasi bersama pengurus DPD dan Tim Operasional Pemenangan Pilkada Daerah, juga dilakukan kegiatan kampanye.

Selain itu juga bincang-bincang dengan calon kepala daerah yang diusung terkait program pemenangan, serta menajamkan komitmen membangun daerah menjadi lebih baik ke depan.

“Disamping bertemu dengan calon kepala daerah, jajaran DPW PKS juga melaksanakan sowan dan silaturrahim kepada para kiai dan tokoh masyarakat,” ujar anggota DPRD Jember itu.

Pada kesempatan bertemu DPD, Irwan dan jajaran juga selalu mengingatkan agar seluruh kegiatan pemenangan Pilkada termasuk kampanye agar secara ketat menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19 demi kebaikan bersama.

Irwan menuturkan, bahwa kontribusi PKS dalam pilkada adalah bagian dari upaya untuk mewujudkan visi partai. “Menjadi partai dakwah yang kokoh dalam berkhidmat untuk ummat, bangsa, dan negara,” pungkasnya.

» Baca Berita Terkait Pilkada 2020

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -