Debat Perdana, Timses: Kelana-Astutik Bakal Ungguli Lawan!

PILBUP SIDOARJO: Haji Masnuh, Kelana-Astutik bakal ungguli lawannya di debat perdana. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
PILBUP SIDOARJO: Haji Masnuh, Kelana-Astutik bakal ungguli lawannya di debat perdana. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SIDOARJO, Barometerjatim.com – Ketua Tim Pemenangan Kelana Aprilianto-Dwi Astutik, Haji Masnuh menyatakan kesiapan paslonnya dalam menghadapi debat publik perdana yang digelar KPU Sidoarjo, 3 November mendatang mulai pukul 19.00 WIB yang ditayangkan stasiun televisi lokal.

“Oh, sangat siap!” tegas Masnuh di sela menghadiri silaturahmi Tim Bintang Sembilan Berkelas bersama kiai kampung, tokoh masyarakat, dan warga Nahdlatul Ulama (NU) Sidoarjo Kota, Sabtu (31/10/2020) sore.

“Kesiapan itu bahkan sudah dituangkan Pak Kelana dan Bu Dwi Astutik lewat visi-misi, serta sembilan program unggulan,” tandas mantan bendahara PBNU tersebut.

Tak sekadar sangat siap, Masnuh juga yakin Kelana-Astutik bakal mengungguli kedua lawannya, yakni Bambang Haryo Soekartono-Taufiqulbar dan Muhdlor Ali-Subandi.

“Melihat kapasitas Pak Kelana dan Bu Dwi Astutik, saya yakin beliau berdua akan mengungguli dua paslon lainnya,” kata Masnuh.

Dalam debat perdana ini, KPU Sidoarjo mengangkat tema: Meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pelayanan kepada masyarakat.

Terkait tema tersebut, Masnuh menuturkan Kelana-Astutik bakal sangat menguasai panggung debat, terlebih tagline yang diusungnya yakni “SDM Unggul, Sidoarjo makmur.”

“Artinya paslon kita memang sangat konsen pada kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat. Ya makmur untuk UMKM-nya, pertaniannya, ekonominya, semuanya. Maka pelayanan terbaik kepada masyarakat harus dikedepankan,” paparnya.

Menyejahterakan masyarakat, lanjut Masnuh, di dalamnya termasuk me-recovery ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang hingga kini masih berlangsung.

“Supaya yang kena dampak ini bisa bangkit kembali. Ya UMKM, pertanian, semuanya. Apalagi kita tidak tahu sampai kapan pandemi ini terjadi,” ujarnya.

Kelana yang berlatar belakang pengusaha, kata Masnuh, bahkan sudah meneken Memorandum of Understanding (MoU) hubungan dagang dengan Ghana terkait kedelai.

“Pak Kelana juga menyampaikan potensi investasi di Kabupaten Sidoarjo ke Ghana. Sesuai tujuan pasangan Berkelas yaitu membuat Sidoarjo Makmur,” tandasnya.

Karena itu, Masnuh mengajak masyarakat untuk menyaksikan debat tersebut, agar semakin tahu kualitas dan kapasitas Kelana-Astutik untuk memimpin Sidoarjo.

“Nanti akan kita lihat bagaimana kualitas Pak kelana dan Bu Dwi Astutik. Beliau berdua akan menjawab setiap pertanyaan dengan lugas dan gamblang,” tuntas Masnuh.

PILIH NOMOR TIGA: Wong NU Sidoarjo Kota kompak dukung Kelana-Astutik di Pilbup Sidoarjo.| Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
PILIH NOMOR TIGA: Wong NU Sidoarjo Kota kompak dukung Kelana-Astutik di Pilbup Sidoarjo.| Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

» Baca Berita Terkait Pilbup Sidoarjo