Persela Lamongan Launching ‘Skuat Muda’ untuk Liga 1 2019

Aji Santoso saat launching tim Persela untuk Liga 1 2019. | Foto: Barometerjatim.com/dani iqbaal
Aji Santoso saat launching tim Persela untuk Liga 1 2019. | Foto: Barometerjatim.com/dani iqbaal

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Bertema Persela Bershalawat, manajemen Persela Lamongan melaunching tim untuk kompetisi Liga 1 musim 2019 di Alun-Alun Kota Lamongan, Rabu (15/5/2019) malam.

Lewat launching ini, pelatih Aji Santoso menyiapkan 27 pemain terbaik hasil dari beberapa tahapan seleksi untuk mengarungi kompetisi yang bakal berlangsung sangat ketat.

“Kita sudah siapkan tim dengan matang, Mudah-mudahan Persela bisa menampilkan satu permainan yang menarik untuk dilihat. Juga bisa mencapai prestasi yang lebih baik dari musim lalu,” katanya.

Soal target, Aji berharap paling tidak Persela berada di papan atas atau tengah, meskipun dilihat dari komposisi pemain tidak ada yang berlabel bintang.

Namun dengan kombinasi antara pemain senior penuh pengalaman dan muda potensial, pelatih asal Malang itu optimistis timnya bisa berbicara banyak di kompetisi Liga 1.

“Target kita klasemen atas, paling tidak papan tengah. Saya optimis kombinasi pemain muda dan senior bisa berjalan bagus,” katanya.

“Ya, mudah mudahan pemain-pemain muda nanti bisa menjalankan peran dengan baik pada satu permainan yang ingin saya terapkan,” terang eks pelatih timnas U-23 itu.

Meski demikian, lanjut Aji, perlu kerja keras untuk bisa meraih prestasi yang diinginkan. Karena itu, semua komponen harus bisa bekerja sama dengan baik terutama pemain muda, senior dan pemain asing.

“Perlu kerja keras antarpemain, apalagi kita tahu pemain asing kami baru, belum pernah bermain di sini. Juga pemain-pemain muda, potensi mereka akan kita tingkatkan,” ungkap Aji.

Pertimbangan Aji memilih lebih banyak pemain muda pada timnya karena alasan potensi dan talenta. “Dari dulu saya suka kalau ada pemain muda yang bagus dan memiliki talenta,” katanya.

Apalagi perebutan pemain lokal di bursa trasnfer sangat ketat. “Saya harus teliti dalam memilih pemain muda untuk tampil bersama Persela Lamongan,” bebernya.•

» Baca Berita Terkait Persela Lamongan