Legenda Persebaya: Serap Ilmu Baru Lewat Football for Peace!

Yusuf Ekodono, sepak bola harus gembira dan penuh disiplin. | Foto Barometerjatim.com/roy hs
Yusuf Ekodono, sepak bola harus gembira dan penuh disiplin. | Foto Barometerjatim.com/roy hs

SURABAYA, Barometerjatim.com – Legenda Persebaya yang kini dipercaya membina anak-anak muda di Dispora Surabaya, Yusuf Ekodono menyambut baik dan gembira gelaran Football for Peace yang digagas KH Zahrul Azhar As’ad alias Gus Hans.

Lewat gelaran ini, Yusuf berharap akan muncul bibit-bibit pemain yang bagus. Karena itu, dia meminta para pemain agar bisa menyerap ilmu-ilmu baru dari para instruktur yang dihadirkan pihak penyelenggara.

“Sepak bola itu tidak mudah. Saya berharap kepada pemain dan para pelatih, kalau ingin menjadi pemain yang bagus harus menerapkan tiga disiplin,” katanya saat didaulat memberikan motivasi pada pembukaan Football for Peace di Lapangan KONI Jatim, Minggu (24/3) sore.

Tiga disiplin yang dimaksud Yusuf, yakni disiplin untuk istirahat, makan, dan berlatih. “Tiga disiplin ini kalau dijalankan dengan bagus, akan lahir pemain-pemain yang bagus juga, khususnya di Jatim,” paparnya.

Yusuf kembali berharap, sepulang dari klinik pelatihan (coaching clinic) para pemain bisa membawa bekal yang bagus. Apalagi dia sempat melihat cara instruktur memberikan pemanasan yang sudah mencerminkan sepak bola harus gembira.

“Rasa gembira perlu diciptakan, agar pemain mencintai sepak bola. Para pelatih agar menularkan ilmunya dengan sabar, karena melatih anak-anak dibutuhkan kesabaran,” tandas Yusuf yang pernah menjadi pelatih Persebaya dan sejumlah klub.

Di sisi lain, Yusuf meminta Pemprov Jatim tak henti memberikan dukungannya agar sepak bola di Jatim bisa berkembang dengan bagus dan kembali menjadi barometer sepak bola tanah air.•

» Baca Berita Terkait Football for Peace, Persebaya